SOLOPOS.COM - Pengguna jalan melintas di Jl. Kutha-Ngargoyoso, Karanganyar, yang rusak parah, Kamis (25/2/2016). (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Karanganyar yakni jalan Kutha-Ngagoyoso rusak parah dan akan dibangun tahun ini.

Solopos.com, KARANGANYAR – Aspal di sepanjang jalan Kutha, Kecamatan Kerjo-Kecamatan Ngargoyoso, mengelupas dan berlubang selama beberapa tahun terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat hujan mengguyur, lubang-lubang jalan tertutup air. Padahal jalan selebar empat meter tersebut jalur vital masyarakat di Kecamatan Ngargoyoso dan Kerjo. Jalan itu salah satu jalur menuju kediaman Wabup Karanganyar, Rohadi Widodo.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah seorang pengguna jalan, Bambang Sutrisno, mengatakan kondisi Jl. Kutha-Ngargoyoso, gelap pada malam hari karena tidak ada penerangan jalan yang mencukupi di pinggir jalan.

“Kalau mau ke rumah Pak Wabup dari arah Kerjo atau Batu Jamus ya lewat sini. Tapi sudah lama jalan ini rusak, tidak diperbaiki. Padahal arus kendaraan di jalur ini padat,” kata dia.

Penuturan senada disampaikan Iwan, pengguna jalan lain. Dia mengaku sudah beberapa kali melalui jalan Kutha-Ngargoyoso. Dia menyayangkan kerusakan jalan tak kunjung diperbaiki.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar, Edhy Sriyatno, mengatakan Pemkab Karanganyar telah mengalokasikan anggaran Rp15 miliar untuk memperbaiki dan melebarkan jalan Kutha-Ngargoyoso. Badan jalan yang semula hanya empat meter akan dilebarkan menjadi lima meter.

“Kerusakan jalan Kutha-Ngargoyoso sudah masuk agenda perbaikan tahun ini. Anggaran cukup besar, Rp15 miliar sudah kami alokasikan di APBD penetapan 2016,” tutur dia saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (26/2/2016) siang.

Edhy menjelaskan panjang jalan Kutha-Ngargoyoso sekitar 12,5 kilometer. Selain jalan Kutha-Ngargoyoso, Pemkab juga akan memperbaiki jalan Tawangmangu-Matesih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya