SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono (kiri) didampingi Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Karanganyar, Dwi Basuki, mengecek kondisi GOR RM Said, Rabu (9/3/2016) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Karanganyar, Pemkab memulai pembangunan kompleks GOR RM Said.

Solopos.com, KARANGANYAR–Proyek pembangunan kompleks GOR Raden Mas (RM) Said Karanganyar sebagai sport center mulai dikerjakan. Proyek itu dibiayai anggaran daerah sekitar Rp4,5 miliar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dana proyek telah dialokasikan beberapa bulan lalu melalui mekanisme mendahului APBD Perubahan 2016. Pengerjaan fisik baru dimulai lantaran mesti menunggu proses lelang. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar, Edhy Sriyatno, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Rabu (10/8/2016), mengatakan pegembangan GOR meliputi sejumlah sarana dan prasarana.

“Untuk di dalam GOR kita akan tambah tribun di sisi selatan. Selama ini kan baru di sisi utara. Selain itu ada penambahan-penambahan lain untuk kelengkapan gelanggang,” tutur dia.

Selain penyempurnaan area dalam gedung, menurut Edhy, ada penambahan beberapa wahana olah raga. Salah satunya lapangan futsal outdoor (luar gedung) di sisi timur gedung.
Ada juga penambahan lapangan basket di sisi barat gedung. “Untuk lapangan futsal kita siapkan dua line. Sementara ini masih outdoor dulu. Ke depan bisa ditambah atap,” imbuh dia.

Selain penambahan lapangan futsal dan basket, akan dibuat juga sarana olah raga panjat dinding. Asisten III Setda Karanganyar, Dwi Basuki, tidak hafal semua item yang akan dibangun.

Tapi Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Karanganyar itu, mengaku sudah mendengar ihwal rencana pembangunan GOR RM Said menjadi pusat olah raga Karanganyar. “Dengar-dengar begitu. GOR RM Said akan dijadikan pusat kegiatan olah raga masyarakat. Saat ini penambahan sarana dan fasilitas olah raga sedang dikerjakan kontraktor,” kata dia.

Dwi menuturkan sarana olah raga yang sudah ada di GOR RM Said yaitu line untuk tenis meja, taekwondo, senam, dan tenis lapangan. Semua wahana itu berada di dalam gedung.

“Yang sedang dibangun ini seperti lapangan basket, voli, futsal, dan jalur atletik. Jadi arahnya memang [kegiatan olah raga] akan dipusatkan di sana. Pekerjaan sedang berjalan,” ujar dia.

Dwi menjelaskan selama ini masyarakat tidak dipungut biaya bila berolahraga di GOR RM Said. Tapi dia tidak tahu pengelolaan Sport Center GOR RM Said ke depan seperti apa. “Sementara ini gratis. Tapi nanti seperti apa, masih perlu dibicarakan lagi. Kan juga perlu menentukan pengelolanya. Semoga olah raga di Karanganyar semakin maju ke depannya,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya