SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono (JIBI/Solopos/Haryono Wahyudianto)

Infrastruktur Karanganyar yakni jalan rusak di Jatiyoso akan diperbaiki tahun ini.

Solopos.com, KARANGANYAR – Kerusakan infrastruktur jalan Tlobo-Wonorejo-Beruk, Jatiyoso, Karanganyar, akan diperbaiki akhir tahun 2015. Perbaikan jalan akan dilakukan hingga Desa Wonokeling, Jatiyoso.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penjelasan tersebut disampaikan Bupati Karanganyar Juliyatmono saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/9/2015) siang. Perbaikan ruas-ruas jalan tersebut menggunakan APBD Provinsi Jateng dan APBD Karanganyar.

“Tahun ini juga ruas jalan Desa Tlobo-Wonorejo-Beruk dan Wonokeling diperbaiki. Anggaran dari Pemprov Jateng dan APBD Karanganyar,” kata dia.

Untuk diketahui, Karanganyar mendapat tambahan anggaran Rp35 miliar dalam APBD Perubahan 2015 dari Pemprov Jateng.

Selain jalan lintas desa di Jatiyoso, Yuli, panggilan akrab Juliyatmono, mengatakan jalan Wonorejo-Jatikuwung, Gondangrejo, juga akan diperbaiki tahun ini.

“Jalan Wonorejo-Jatikuwung kami alokasikan anggaran perbaikan juga. Sebelum tahun berganti jalan di sana sudah mulus,” sambung dia.

Orang nomor satu di Bumi Intanpari tersebut juga mengajukan anggaran kepada pemerintah pusat untuk pembuatan jalan dan jembatan penghubung Gondangrejo-Kebakkramat. Tapi dia enggan menyebutkan lokasi yang akan dibuat jalur penghubung.

Terpisah, Ketua Ketua Komisi C DPRD Karanganyar, Leo Edi Kusumo, menilai perlunya optimalisasi pengawasan terhadap pengerjaan semua proyek infrastruktur jalan. Tujuannya supaya pengerjaan proyek sesuai dengan bestek atau gambar perencanaan.

“Sangat penting memastikan anggaran yang telah dialokasikan bisa tepat sasaran, dan infrastruktur yang dibangun awet. Fungsi pengawasan harus berjalan optimal,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya