[ X ] CLOSE

INFRASTRUKTUR KARANGANYAR : Bupati Pastikan Jalan Rusak di Jatiyoso Diperbaiki Tahun Ini

INFRASTRUKTUR KARANGANYAR : Bupati Pastikan Jalan Rusak di Jatiyoso Diperbaiki Tahun Ini
SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono (JIBI/Solopos/Haryono Wahyudianto)

Infrastruktur Karanganyar yakni jalan rusak di Jatiyoso akan diperbaiki tahun ini.

Solopos.com, KARANGANYAR – Kerusakan infrastruktur jalan Tlobo-Wonorejo-Beruk, Jatiyoso, Karanganyar, akan diperbaiki akhir tahun 2015. Perbaikan jalan akan dilakukan hingga Desa Wonokeling, Jatiyoso.

Penjelasan tersebut disampaikan Bupati Karanganyar Juliyatmono saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/9/2015) siang. Perbaikan ruas-ruas jalan tersebut menggunakan APBD Provinsi Jateng dan APBD Karanganyar.

“Tahun ini juga ruas jalan Desa Tlobo-Wonorejo-Beruk dan Wonokeling diperbaiki. Anggaran dari Pemprov Jateng dan APBD Karanganyar,” kata dia.

Untuk diketahui, Karanganyar mendapat tambahan anggaran Rp35 miliar dalam APBD Perubahan 2015 dari Pemprov Jateng.

Selain jalan lintas desa di Jatiyoso, Yuli, panggilan akrab Juliyatmono, mengatakan jalan Wonorejo-Jatikuwung, Gondangrejo, juga akan diperbaiki tahun ini.

“Jalan Wonorejo-Jatikuwung kami alokasikan anggaran perbaikan juga. Sebelum tahun berganti jalan di sana sudah mulus,” sambung dia.

Orang nomor satu di Bumi Intanpari tersebut juga mengajukan anggaran kepada pemerintah pusat untuk pembuatan jalan dan jembatan penghubung Gondangrejo-Kebakkramat. Tapi dia enggan menyebutkan lokasi yang akan dibuat jalur penghubung.

Terpisah, Ketua Ketua Komisi C DPRD Karanganyar, Leo Edi Kusumo, menilai perlunya optimalisasi pengawasan terhadap pengerjaan semua proyek infrastruktur jalan. Tujuannya supaya pengerjaan proyek sesuai dengan bestek atau gambar perencanaan.

“Sangat penting memastikan anggaran yang telah dialokasikan bisa tepat sasaran, dan infrastruktur yang dibangun awet. Fungsi pengawasan harus berjalan optimal,” ujar dia.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago