[ X ] CLOSE

INFRASTRUKTUR BOYOLALI : Jadi Pusat Kuliner, Bekas RSUD Banyudono Dibongkar

INFRASTRUKTUR BOYOLALI : Jadi Pusat Kuliner, Bekas RSUD Banyudono Dibongkar
SOLOPOS.COM - Pekerja menurunkan genting bekas gedung RSUD Banyudono, Selasa (20/9/2016). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Infrastruktur Boyolali, bekas gedung RSUD Banyudono akan dijadikan pusat kuliner.

Solopos.com, BOYOLALI — Bekas gedung RSUD Banyudono yang berlokasi di Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, mulai dibongkar. Pembongkaran terkait rencana pemanfaatan bekas rumah sakit tersebut untuk pusat kuliner.

Berdasarkan pantauan Espos, Selasa (20/9), sejumlah pekerja mulai menurunkan genting, membongkar kayu atap bangunan, serta membongkar kusen jendela dan pintu.

Menurut salah satu pekerja, Sadeli, 52, pembongkaran gedung sudah dilaksanakan selama dua hari. “Ya, nanti seluruh bangunan dirobohkan. Tembok juga dihancurkan nanti pakai alat berat,” ujar Sadeli, saat ditemui wartawan, Selasa (20/9/2016).

Seperti diketahui, bekas bangunan RSUD Banyudono sudah kosong sejak akhir Juli lalu. Operasional rumah sakit direlokasi ke Kecamatan Andong.

Camat Banyudono, Rita Puspitasari, menyebut pembongkaran eks gedung RSUD Banyudono berkaitan dengan rencana pembangunan pusat kuliner oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Dia menyambut baik wacana tersebut.
“Informasinya akan ada 50 shelter untuk pusat kuliner, taman, dan rest area,” kata Rita.

Dia berharap pembangunan pusat kuliner di tepi Jl.Solo-Semarang itu bisa menjadi daya tarik baru bagi wilayah Banyudono. Kawasan tersebut mampu mendongkrak kegiatan ekonomi masyarakat.

Rita menyebutkan tahun ini akan banyak sekali proyek mercusuar yang akan dilaksanakan di wilayah Banyudono. Selain pembangunan pusat kuliner, di Banyudono juga akan dibangun proyek simpang lima dan ruang publik baru di lokasi yang saat ini masih menjadi Pasar Candirejo

“Yang jelas pembangunan untuk Banyudono mulai tahun ini sangat luar biasa,” kata Rita.

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago