SOLOPOS.COM - Kondisi kolam renang yang mangkrak dan berganti menjadi kolam lele. (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Infrastruktur Bantul di area Dusun Mancingan tak terawat.

Harianjogja.com, BANTUL — Aset pariwisata seluas lebih dari 2.000 meter persegi mangkrak. Lokasi berupa wahana kolam renang di RT 03 Dusun Mancingan, Desa Parangtritis yang dikitari oleh 8 buah gazebo itu kini kondisinya memprihatinkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari pantauan Harianjogja.com, Minggu (27/11/2016), wahana kolam renang yang diperuntukkan bagi anak-anak itu kini kondisinya memang sudah tak terawat. Semak belukar sudah tumbuh di hampir semua bagian kolam renang dan beberapa bagian taman.

Ekspedisi Mudik 2024

Begitu pula dengan kondisi bangunan yang menjadi bagian dari wahana kolam renang. Ruang ganti utama dan toilet tampak beberapa kerusakan di hampir semua bagiannya. Bahkan menara tandon air yang terletak di sisi toilet pun sudah berkarat dan nyaris rubuh.

Diakui Ketua RT 03 Widodo, sejak bangunan itu didirikan 2014 lalu, pihaknya memang sama sekali tak diajak rembug. Itulah sebabnya, saat ditanya mengenai kejelasan proyek pembangunannya pun ia tak tahu menahu.

“Tidak. Saya sama sekali tidak tahu,” katanya.

Tak hanya itu, setelah proyek pembangunan wahana wisata itu selesai, pihak warga pun juga belum pernah mendapatkan konfirmasi serah terima secara resmi dari pihak pemerintah. Itulah sebabnya, hingga kini pihak warga tak berani mengambil inisiatif pemanfaatan dan pengelolaan wahana tersebut.

“Padahal, sebenarnya, kalau difungsikan, saya yakin sangat potensial,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya