SOLOPOS.COM - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (tengah) didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengecek proses pengambilan beras dari anjungan tunai mandiri (ATM) beras di Koramil 05 Pasar Kliwon, Solo, Kamis (19/8/2021). (Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO— Kementerian Pertanian bersama TNI meluncurkan ATM Beras di Kantor Koramil 05 Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Kamis (19/8/2021).

Berdasarkan pantauan Solopos.com, puluhan warga penerima bantuan beras datang ke Koramil-05 Pasar Kliwon.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo  bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengoperasikan ATM Beras dan membagikan secara simbolis kepada warga secara bergantian sekitar pukul 17.00 WIB

Ekspedisi Mudik 2024

Syahrul menjelaskan Kementan bersama TNI AD meresmikan ATM Beras sebagai bentuk bakti sosial. Bantuan menyasar warga terdampak ekonomi akibat Covid-19 yang belum pernah menerima bantuan.

Lima Koramil

“Apakah hanya Solo? Tidak, karena ini sudah berapa berkali-kali [diresmikan] dengan TNI, dengan  KSAD di tempat yang kami anggap kondisinya memprihatinkan. Ini ditujukan kepada masyarakat yang tidak terkena bantuan sosial lainnya,” kata dia.

Menurut dia, ATM Beras disediakan di lima Koramil di Kota Solo. Pendapatan negara dari bidang pertanian terus bertumbuh selama pandemi Covid-19.

Dandim 0735/Solo, Letkol Inf Wiyata S. Aji menjelaskan ada 5.000 keluarga yang menerima bantuan beras.

Warga penerima bantuan 1.000 keluarga per kecamatan. Satu keluarga menerima 60 kilogram selama dua bulan penyaluran bantuan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya