SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Daniel Ari Purnomo)

Ilustrasi (Daniel Ari Purnomo)

KARANGANYAR–Menjelang Lebaran, beberapa tempat di Karanganyar kemungkinan banyak muncul titik pasar tumpah. Hal itu disampaikan  Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Karanganyar, Sundoro, di kantor DPRD Karanganyar, Kamis (16/8/2012).

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Dia mengatakan, tiga titik paling rawan pasar tumpah meliputi wilayah Tawangangu, Karangpandan dan Jongke. “Kami sedang melakukan tindakan antisipasi dan selalu koordinasi dengan kepala-kepala pasar di seluruh Karanganyar,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menambahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan menata pedagang di dalam pasar sehingga lebih rapi dan nyaman. “Kami antisipasi jangan sampai ada pedagang yang berjualan di luar pasar,” kata Sundoro.
Dia menambahkan, adanya pasar tumpah biasanya disebabkan oleh ulah pedagang nakal yang enggan berjualan di dalam pasar sehingga pembeli lebih memilih membeli barang di luar pasar daripada masuk ke dalam pasar.

Saat disinggung tentang harga sembako di Karanganyar, dia mengaku saat ini masih normal. “Jelang Lebaran ini semua harga sembako masih stabil, jadi masyarakat  jangan khawatir dengan isu harga-harga yang akan meroket,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya