SOLOPOS.COM - Kendaraan pemudik antre menuju gerbang exit tol Pejagan-Brebes Timur, Jawa Tengah, Sabtu (2/7/2016). Puncak arus mudik pada H-4 Lebaran volume kendaraan yang melintas tol meningkat dibandingkan H-5 dan mengakibatkan kemacetan panjang di pintu keluar tol tersebut. (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Info mudik 2016 tol Brebes Timur kembali macet. Panjang antrean capai 3 Km.

Solopos.com, SOLO – Kemacetan kembali terjadi di gerbang tol Brebes Timur, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2016). Padahal sebelumnya, Rabu (6/7/2016), panjang antrean hanya 0,5 kilometer saja.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Sebagaimana dikabarkan Kantor Berita Antara, Kamis, pada 11.20 WIB, kendaraan terus mengulat hingga pertemuan dengan jalur pantai utara Pulau Jawa.

Polisi masih membagi arus kendaraan dari arah tol dan arah pantai utara Pulau Jawa. Padahal sebelumnya kondisi arus lalu-lintas lancar sejak pintu tol Mertapada di Kanci. Kendaraan bisa melaju bebas, bahkan saat masuk tol Pejagan-Brebes situasi menjadi lebih lengang.

Namun di luar perkiraan, menjelang empat kilometer tersisa, kendaraan sudah mulai melaju tersendat dan satu kilometer kemudian barulah benar-benar kendaraan antre menuju gerbang tol yang dibuka enam loket pembayaran dan empat loket sayap.

Perlu waktu 50 menit untuk bisa mencapai loket pembayaran dan butuh waktu 40 menit lagi untuk lepas masuk jalur pantai utara Pulau Jawa.

Dengan kondisi itu, pemudik yang akan ke Semarang lebih baik keluar melalui pintu tol Brebes Barat yang lebih lengang dan terus bergabung dengan jalur pantai utara Pulau Jawa di Klampok.

Keadaan ini berbeda dengan pintu Tol Pejagan yang antrean kendaraan hanya 0,5 kilometer menjelang pertemuan dengan jalur alternatif Pejagan-Prupuk. Di jalur alternatif itu, situasi kemacetan sudah mencair dan keadaan masih tetap ramai lancar.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya