SOLOPOS.COM - Terminal Wates Kulonprogo masih sepi). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Info mudik 2016 mengenai kedatangan dan keberangkatan pemudik Kulonprogo.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Rombongan pemudik masih berdatangan hingga hari kedua perayaan Idul Fitri, Kamis (7/7/2016). Sebagian besar pemudik berasal dari wilayah Jakarta yang menumpangi bus dan turun di Terminal Wates.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi Informatikan (Dishubkominfo) Kulonprogo, Daryana mengatakan aktivitas arus mudik masih berlangsung di Terminal Wates hingga Kamis siang.

“Sebagian besar dari Jabodetabek dan Bandung,”ujarnya. Tercatat, sekitar 100 bus yang datang sejak Rabu (6/7/2016) malam membawa para pemudik.

Jumlah tersebut hanya bus malam dan belum menghitung sejumlah bus lainnya yang melintas di kawasan Kulonprogo dan menurunkan penumpang di luar terminal. Menurut dia, jumlah pemudik sebenarnya jauh lebih banyak karena ada sebagian kendaraan yang melewati Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) sehingga penumpang tidak turun di Terminal Wates. Ia memperkirakan ada tambahan sekitar 25% kendaraan umum yang malalui jalur selatan Jawa tersebut.

Arus balik Lebaran sendiri diperkirakan baru akan dimulai sore ini. Sejumlah penyedia layanan transportasi bus mengakui tiket arus balik menuju Jakarta tanggal 9-11 Juli 2016 ludes terjual sebelum Lebaran. Jika animo masyarakat terus meningkat, diperkirakan ada penambahan jumlah armada dari masing-masing perusahaan bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya