SOLOPOS.COM - Sejumlah penumpang berjejalan dengan berdiri di dekat pintu bagian depan dalam sebuah bus Jurusan Jogja - Semarang, Kamis (7/7/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Info mudik 2016 mengenai peningkatan penumpang di Terminal Jombor.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sejumlah bus yang akan meninggalkan Jogja melalui Terminal Jombor, Sleman terlihat penuh sesak pada Lebaran Kedua, Kamis (7/7/2016). Para penumpang memilih untuk berdiri di dalam bus dengan kondisi penuh karena khawatir tidak mendapatkan bus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Harianjogja.com, Kamis (7/7/2016) bus yang selalu dipenuhi penumpang adalah jurusan Jogja – Semarang. Bus yang datang dari Terminal Giwangan, Kota Jogja tiba di Terminal Jombor sudah penuh dan beberapa penumpang berdiri. Sementara di tempat pemberhentian bus di dalam area Terminal Jombor telah menunggu puluhan penumpang. Para penumpang yang menunggu tetap memilih masuk meski berjubel di dalam.

“Saya tujuan Terminal Magelang, khawatir saja kalau tidak ada bus lagi jadi tetap naik meski penuh,” ungkap Yono, 40, salahsatu penumpang bus saat ditemui Harianjogja.com di Terminal Jombor, Kamis (7/7/2016).

Menurut Yono, selama ia menunggu sudah ada sekitar tujuh bus yang berangkat untuk tujuan Semarang namun sudah penuh semua. Awalnya ia tidak naik karena penuh, namun tidak ada pilihan lagi tetap harus naik meski kondisinya berjejalan.

Sementara itu, ada rombongan setelah Yono yang jumlahnya belasan ditawari oleh kondektur minibus lokal untuk mengantar hingga Terminal Magelang. Belasan penumpang yang sudah menunggu nyaris 60 menit itu pun rela naik minibus dengan membayar Rp20.000 untuk diantar ke Magelang namun mendapatkan tempat duduk.

“Ini busnya lagi sepi. Kalau minibus langsung kami antar sampai Magelang dan kondisinya kosong,” ujar seorang kondektur.

Kasi Angkutan dan Terminal Dishubkominfo Sleman Mardjanto mengakui adanya penurunan jumlah bus yang masuk ke Terminal Jombor. Selain karena banyak program mudik gratis, untuk jurusan Jogja – Semarang, dimungkinkan banyak pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya