SOLOPOS.COM - Beberapa orang terlihat berfoto-foto di gawasan tugu selamat datang di kawasan Patuk. Senin (4/7/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Info mudik 2016 mengenai imbauan tidak selfie di titik tertentu.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Panit Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino menambahkan, dari pemetaan yang dilakukan petugas, setidaknya di jalur Jogja-Wonosari ada empat titik yang rawan kecelakaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keempat titik tersebut antara lain, tikungan Slumprit, tikungan Pedotan sampai jembatan Kalipentung, ruas jalan Sambipitu-Tleseh dan ruas jalan Gading-Logandeng.

Diharapkan di titik-titik rawan ini, pengendara untuk lebih berhati-hati. Pasalnya kondisi jalan banyak tikungan tajam, sementara itu, jelang lebaran terdapat aktivitas warga sehingga kondisi lajur jalan jadi semakin padat.

“Kalau memang capek, pengendara bisa istirahat di pos-pos yang telah disediakan,” kata Ngadino.

Dia menambahkan, pemilik kendaraan diminta untuk rutin melakukan pengecekan terhadap kendaraan yang dimiliki, sehingga bisa mengurangi potensi terjadinya kecelakaan.

“Kewaspadaan sangat penting, karena keselamatan dalam berkendara bukan suatu kebetulan. Tapi harus dilakukan persiapan, selain berhati-hati, kondisi kendaraan harus rutin dilakukan pengecekan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya