SOLOPOS.COM - Para penumpang tengah menyemut di pintu masuk Bandara Ahmad Yani, Semarang, Minggu (3/7/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Bandara Ahmad Yani)

Info mudik 2016 kali ini datang dari Bandara Ahmad Yani Semarang yang mengalami pelonjakan penumpang cukup signifikan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gelombang arus mudik terus berdatangan di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Hingga H-3 Lebaran atau Minggu(3/7/2016), rata-rata pemudik yang tiba di Bandara Ahmad Yani mencapai 7.000 penumpang per hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anggota staf Humas Bandara Ahmad Yani, Hidya Putri, mengakui banyaknya penumpang yang datang itu meningkat jika dibandingkan momentum sama pada tahun 2015 lalu. “Pada H-4 atau Sabtu [2/7/2016] kemarin kami mencatat jumlah penumpang yang datang ke Bandara Ahmad Yani mencapai 7.440 orang atau naik 4% daripada penumpang pada saat yang sama tahun 2015 lalu. Ini memperlihatkan jumlah pemudik tahun ini yang menggunakan pesawat mengalami peningkatan,”ujar perempuan berparas manis itu kepada Semarangpos.com, Minggu sore.

Hidya mengaku jumlah ini kemungkinan akan mengalami kenaikan pada H-3 atau Minggu. Kondisi ini tak lain karena pada Minggu ini diprediksi menjadi puncak arus mudik Lebaran 2016. “Tapi kami belum bisa menyebutkan secara detail berapa jumlah penumpang pada Minggu ini. Jumlah totalnya baru kami terima setelah penerbangan terakhir Minggu malam nanti,” imbuh Hidya.

Selain kedatangan penumpang yang mengalami kenaikan, Hidya juga mengaku jumlah keberangkatan penumpang mengalami pelonjakan cukup signifikan. Jika tahun lalu, pada H-4 Lebaran penumpang yang berangkat dari Bandara Ahmad Yani mencapai 3.512 jiwa, tahun ini naik menjadi 5.118 orang atau naik sekitar 44%.

Hidya menambahkan akibat melonjakannya arus mudik ini, pihak bandara pun terpaksa menamba personel untuk mengawal penumpang yang sedang mudik. Meski demikian, hingga Minggu malam operasional penerbangan masih terpantau cukup lancar.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya