SOLOPOS.COM - Pantauan RTMC (JIBI/Harian Jogja/Gigih M. Hanafi)

Info mudik 2016 dari Gunungkidul, Bupati Gunungkidul, jajaran Muspida dan polres melakukan pengecekan pos mudik di sejumlah titik

 

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — H-7 perayaan hari lebaran, Bupati Gunungkidul, jajaran Muspida dan Polres melakukan pengecekan pos mudik di sejumlah titik yang tersebar di Gunungkidul. Pengecekan tersebut dilakukan usai gelar apel pasukan serentak seluruh indonesia di halaman pemkab Gunungkidul, Kamis (30/6/2016).

Bupati Guningkidul, Badingah mengatakan bahwa dirinya beserta jajaran polres dan Muspida Gunungkidul mengecek kesiapan sejumlah pos mudik. Dikatakannya bahwa diprediksi jumlah pemudik yang akan memasuki wilayah Gunungkidul yakni sebanyak 166.500 atau meningkat 11% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Ada peningkatan 11 persen tahun ini, untuk itu kita pantau kelengkapan pos mudik. Apa saja yang masih peru disiapkan,” kata dia saat memantau di Pos Mudik Siyono, Kamis (30/6/2016).

Dalam pantauannya masih ada beberapa fasilitas yang belum dilengkapi, salah satunya televisi pemantau. Ia berharap semua sarana dan prasarana diharapkan dapat segera terlengkapi agar masyarakat mendapat pengamanan atau pelayanan yag maksimal.

“Saat ini masih ada beberapa hal yang belum lengkap, tapi diupayakan pukul 00.00 WIB nanti semua siap,” ungkapnya.

Badingah pun memastikan  seluruh jajaran Muspida dan SKPD turut berperan serta dalam pelayanan mudik lebaran kali ini, sehingga tak hanya SKPD terkait saja yang terlibat.

“Semua diharapkan bisa terlibat, tidak hanya Disbudpar atau Dishubkominfo saja,” pungkasnya.

Usai melakukan pengecekan di Pos Siyono, Badingah dan jajarannya melanjutkan pengecekan di Pos Pasar Argosari serta Pos Terminal Dhaksinarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya