SOLOPOS.COM - Kemacetan di Riung Gunung, Puncak, Kamis (31/7/2014).(JIBI/Solopos/Antara/Jafkhairi)

Solopos.com, KULON PROGO–Jelang puncak arus bagi pemudik yang ingin kembali ke arah Bandung maupun Jakarta dari Yogyakarta bisa menggunakan jalur selatan.

Jalur selatan yang melewati Kecamatan Wates dan Kabupaten Kulon Progo bisa digunakan untuk menghindari macet berkepanjangan di poros Jogja hingga Magelang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebab, sampai H+4 atau Jumat (1/8/2014) pukul 13.00 WIB, jalur ini masih lengang meskipun belasan polisi dan petugas dinas perbuhungan setempat nampak menjaga setiap persimpangan.

Tim Reportase Mudik Lebaran 2014 Bisnis Indonesia akan memandu pembaca Bisnis.com menempuh jalur alternatif lintas selatan yang dimulai dari Yogyakarta.

Rute yang ditempuh akan melalui Gunung Kidul-Purworejo-Kebumen-

Cilacap-Banjar-Tasikmalaya-Garut (untuk menghindari macet di Malangbong)-Bandung.

Bagi pemudik yang ingin kembali ke Jakarta, setelah Banjar bisa menggunakan jalur Ciamis-Majalengka-Sumedang-Purwakarta untuk kemudian masuk ke tol, sehingga tidak perlu melewati Cirebon dan Indramayu.

Reportase mudik lebaran 2014 ini didukung Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya