SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN-Puncak arus balik lebaran melalui alat transportasi udara diperkirakan terjadi Sabtu (2/8/2014) hingga Minggu (3/8/2014) besok.

Para calon penumpang diminta memaklumi apabila terjadi keterlambatan pada jadwal penerbangan. Penumpukan penumpang pun dipastikan terjadi pada jalur pemberangkatan.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Potensi penumpukan khususnya akan terjadi pada penerbangan tujuan Jakarta. “Nanti tentu akan ada penumpukan penumpang yang berangkat. Kami mohon kesiapan mental maupun fisik dari para calon penumpang,” kata Andi G. Wirson, General Manager Angkasa Pura I Adisucipto Airport, pada Jumat (1/8/2014) sore.

Andi mengungkapkan kapasitas bandara dinilai kurang memadai untuk menampung penumpang yang semakin hari kian banyak. Belum lagi masalah kepadatan jadwal penerbangan dari daerah tujuan.

“Jadi para penumpang harap maklum. Jika ada keterlambatan pemberangkatan, itu karena ada crowded di Jakarta,” ucap Andi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya