SOLOPOS.COM - Taman Satwa Taru Jurug Surakarta (TSJT) tetap beroperasi saat Lebaran 2022. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Taman Satwa Taru Jurug atau TSJT Solo dipastikan beroperasi saat Lebaran 2022.

Manajer Pemasaran TSJT Solo, Nonot Harwanto, saat ditemui Solopos.com pada Rabu (20/4/2022), menyampaikan Taman Jurug Solo akan tetap buka untuk menyambut pengunjung saat Lebaran 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jam operasional Jurug Solo Zoo pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. TSTJ Solo menerapkan harga tiket Rp25.000.

Ekspedisi Mudik 2024

“Untuk menyambut Lebaran, kami tetap buka. Apalagi kami sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19. Kami akan beroperasi seperti biasa mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB,” terang Nonot.

Baca Juga : Wah, TSTJ Solo Bikin Paket Wisata Bareng Bukit Sekipan & Cengklik Park

Menurut Nonot, dari banyaknya wahana dan atraksi hiburan di Taman Jurug Solo, kebun binatang tetap menjadi favorit pengunjung yang datang. “Kebun binatang tetap menjadi atraksi favorit pengunjung yang datang. Kami juga mempersiapkan atraksi lain berupa wahana permainan atau kolam renang. Saat ini sedang diperbaiki,” lanjut Nonot.

Dia memprediksi akan ada 60.000-75.000 pengunjung yang datang ke TSJT Solo saat Lebaran 2022. Hal itu tidak lepas dari beberapa faktor, salah satunya waktu cuti bersama yang ditetapkan pemerintah pusat dan Tunjangan Hari Raya (THR).

Baca Juga : Ini Agenda TSTJ dan Balekambang Sambut Lebaran 2022

Masyarakat pasti akan memanfaatkan momen libur cuti bersama untuk rekreasi. Selain itu, mereka akan membelanjakan uang THR. Salah satunya untuk berlibur.

Meski demikian, Jurug Solo Zoo tetap menerapkan syarat masuk bagi pengunjung, yakni minimal sudah mendapatkan vaksin kedua Covid-19. Selain itu, mengakses aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke wahana.

Baca Juga : Sedekah Satwa, Ajak Berbagi saat Ramadan Bantu Pakan Hewan di TSTJ Solo

“Untuk syarat masuk tidak berbeda dibandingkan di tempat lain. Minimal sudah mendapatkan vaksin kedua dan mengakses aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya