SOLOPOS.COM - Novel Baswedan (tengah) di Gedung KPK (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA - Pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan telah ditangkap oleh kepolisian. Kedua pelaku merupakan anggota Polri aktif berinsial RM dan RB.

RM dan RB ditangkap di Jl. Cimanggis, Depok, Jawa Barat (Jabar), Kamis (26/12/2019) malam. Pihak kepolisian bekerja sama dengan Mako Brimob untuk mengamankan kedua pelaku dan langsung dibawa ke Polda Metro Jaya, Jakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mal di Kota Madiun Banjir Pengunjung Saat Liburan Akhir Tahun

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono, mengatakan kedua pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka sejak Jumat (27/12/2019) pagi. Dan saat ini masih dalam tahap pemeriksaan awal.

Maia Estianty Kena Tipu Layanan Antar Makanan Online, Begini Kronologinya

"Kami mengamankan RB dan RM dan kami amankan ke Polda Metro Jaya. Sampai Polda, kedua pelaku langsung kami lakukan interogasi. Mulai tadi pagi sudah ditetapkan tersangka, tadi siang diperiksa sebagai tersangka," beber Argo dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Berbaju Sinterklas, Pasutri Muslim Beri Kejutan Anak Yatim Gereja di Solo

Sebelumnya, Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan dua anggota polri aktif telah berhasil diamankan oleh pihaknya setelah melakukan penyelidikan dengan tim teknisi.

Kabar Duka: Anak Mantan Kiper Timnas Markus Horison Meninggal Dunia

"Sebagaimana kami informasikan beberapa waktu lalu, dari tim teknis telah menemukan informasi signifikan. Dan kami dalami. Tidak lama tim teknis dan Mako Brimob telah mengamankan pelaku yang telah melakukan penyiraman NB [Novel Baswedan]. Pelaku dua orang RM dan RB, Polri aktif, tegas Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya