SOLOPOS.COM - Ilustrasi transaksi di Pegadaian (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SOLO — Pengujung tahun menjadi momentum bagi sejumlah pelaku usaha untuk menggalakkan promosi. Tak terkecuali bagi PT Pegadaian Area Surakarta. Perusahaan pelat merah ini menyelenggarakan program Rezeki Akhir Tahun untuk Nasabah, sepanjang Desember 2014.

Pada pengujung tahun, nasabah yang bertransaksi gadai senilai Rp20 juta-Rp40 juta mendapatkan kemudahan bebas biaya administrasi. Untuk transaksi Rp50 juta-Rp200 juta, nasabah diberi bonus voucher pembelian pulsa Rp100.000 dan bebas biaya administrasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penawaran menarik lain untuk transaksi di atas Rp200 juta. Selain mendapatkan biaya administrasi gratis, pelanggan yang mencetak transaksi Rp200 juta-Rp299 juta mendapatkan bonus emas seberat 1 gram. Sedangkan untuk transaksi di atas Rp300 juta, nasabah mendapatkan bunga kompetitif di bawah 1% (0,775%-0,875%/15 hari).

Deputi Bidang Bisnis PT Pegadaian Area Surakarta, Suban Fauzin, mengatakan program promosi akhir tahun yang dilaksanakan di wilayahnya bertujuan menggenjot transaksi akhir tahun. “Promosi ini sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan. Selain promo tersebut, program undian Kemilau Emas juga masih berlaku sampai akhir tahun,” katanya saat ditemui Solopos.com di kantornya, Senin (1/12/2014).

Suban menuturkan perusahaan yang membawahi 11 kantor cabang di wilayah Soloraya tersebut berhasil mencatatkan target 96%, hingga akhir November lalu. “Tahun ini target outstanding loan (OSL) [dana endapan] kami senilai Rp429 miliar. Kami optimistis akhir tahun ini bisa mencapai target. Tren transaksi selalu meningkat di akhir tahun,” jelasnya.

Tak hanya menggeber program promosi bagi nasabah langsung, Suban mengungkapkan pihaknya juga getol mengadakan program jemput bola. “Sudah ada beberapa program yang kami jalankan. Ada program blusukan ke instansi, menyambangi komunitas, hingga arisan di tingkat RT. Kami mulai menggiatkan menyasar segmen komunitas,” bebernya.

Selain menggarap jasa pembiayaan, BUMN tersebut juga terus menggiatkan investasi logam mulia. Momentum pergerakan harga emas yang sudah makin stabil, disebut Manager Penjualan PT. Pegadaian Area Surakarta, Akhmat Slamet, sebagai saat yang paling tepat berinvestasi emas.

“Pergerakan naik turunnya pada akhir tahun ini terbilang stabil. Naik-turunnya harga emas yang sangat flutuatif bergantung banyak faktor tersebut masih aman ditilik dari STL [standar taksiran logam mulia],” imbuhnya.

Menurut Akhmat, pelanggan yang ingin berinvestasi jangka menengah-panjang berupa logam mulai pada akhir tahun ini, ia sebut sebagai waktu yang tepat. “Harga saat ini terbilang pas karena masih di bawah Rp500.000. Prediksi spekulan, ke depan harga emas bisa melonjak sampai Rp1 juta. Ini saat yang tepat untuk berinvestasi logam mulia,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya