SOLOPOS.COM - Ilustrasi sosialisasi Pemilu 2014 di Mal (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Pusat-pusat perbelanjaan di Kota Solo menerapkan kebijakan berbeda menyikapi hari pemungutan suara Pemilu 2014, Rabu (9/4/2014). Meskipun tetap buka, beberapa mal memilih untuk menunda jadwal buka.

Chief Marketing Communication Solo Paragon Lifestyle Mall Veronica Lahji mengajkui hari coblosan mendatang merupakan pengalaman perdana Solo Paragon Lifestyle Mall menghadapi pemilu. Dia menyampaikan pihak manajemen sepakat untuk waktu operasional mal Rabu mendatang mundur dua jam, yakni dari pukul 10.00 WIB menjadi pukul 12.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut dilakukan untuk memberi kesempatan kepada karyawan untuk menyalurkan hak suara dalam pemilu kali ini. “Kami akan menyosialisasikan kepada tenant. Selain itu, kami juga akan sosialisasikan ke media sosial supaya pengunjung juga mengetahui kalau waktu buka kami undurkan,” ungkap wanita yang akrab disapa Vero ini saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (5/4/2014).

Sementara anggota staf promosi Hartono Mall Andrew Tan menuturkan malnya akan buka pukul 11.00 WIB saat coblosan dilaksanakan. Hal tersebut untuk memberi kesempatan kepada karyawan mal dan tenant untuk memanfaatkan hak pilih mereka pada pemilu kali ini.

Namun beberapa mal ada yang tetap melaksanakan jam operasional normal. Seperti halnya yang dilakukan The Park Solo Mall. Menurut Marketing Communication The Park Mall A.S. Prihanto, malnya tetap buka pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 22.00 WIB pada hari pemungutan suara Pemilu 2014.

Menurut dia, meskipun waktu operasional mal normal, karyawan tetap bisa memanfaatkan hak pilih mereka. “Kebanyakan karyawan [The Park Mall] berasal dari masyarakat sekitar mal, jadi mereka tetap bisa menggunakan hak pilih,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya