SOLOPOS.COM - Ilustrasi Xiaomi vs Huawei. (Istimewa)

Industri smartphone Tiongkok pada kuartal ketiga tahun ini dikuasai Huawei.

Solopos.com, BEIJING — Jika Anda berpikir pasar ponsel Tiongkok dikuasai oleh Oppo dan Xiaomi, Anda salah. Perusahaan yang berhasil merajai penjualan perangkat smartphone ternyata Huawei Technologis Co.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Menurut laporan Gizchina, Minggu (25/10/2015), Huawei merajai pasar smartphone Tiongkok pada kuartal ketiga tahun ini. Hal ini menyusul penurunan daya jual ponsel Xiaomi pada pertengahan tahun ini.

Menurut sebuah laporan dari Sina, seperti dikutip dari ZDNet, Minggu (25/10/2015), Huawei membukukan 81% pertumbuhan pengiriman dari tahun ke tahun selama tiga bulan terakhir. Pencapaian tersebut memperpanjang momentum pertumbuhan pada kuartal sebelumnya.

Adapun pengiriman rival senegaranya, Xiaomi, mengalami penyusutan dari periode yang sama tahun lalu, ketika perusahaan tersebut telah berjuang untuk mempertahankan pertumbuhan yang tinggi, menurut perusahaan riset Canalys, yang tidak memberikan angka spesifik.

Dilansir Liputan6, Senin (26/10/2015), mengutip data dari lembaga riset IHS Technology, laporan Sina menunjukkan bahwa Huawei berhasil menjual 27,4 juta perangkat untuk tiga bulan terakhir hingga 30 September, dibandingkan dengan 18,5 juta perangkat yang dijual oleh Xiaomi selama periode yang sama.

Xiaomi, mengacu pada laporan IHS, telah menjual total 53,2 juta perangkat dalam sembilan bulan pertama secara global. Angka itu jauh dari target 80 juta perangkat untuk tahun 2015 yang ditetapkan awal tahun ini. Xiaomi tidak mungkin memenuhi targetnya, kecuali mampu menjual 26,8 juta perangkat dalam tiga bulan terakhir tahun ini.

Pada hari Rabu (21/10/2015) lalu, Presiden Xiaomi, Bin Lin mengungkapkan bahwa perusahaannya juga mempertimbangkan untuk masuk ke pasar Amerika untuk menjual Mi Note dan Mi Note Pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya