[ X ] CLOSE

INDUSTRI OTOMOTIF : Gaikindo Prediksi Pasar Otomotif Mengalami Lonjakan, Tapi …

INDUSTRI OTOMOTIF : Gaikindo Prediksi Pasar Otomotif Mengalami Lonjakan, Tapi …
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pameran otomotif. (Dyandra.com)

Industri otomotif diprediksi mengalami lonjakan pada tahun 2016 ini.

Semarangpos.com, SEMARANG – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan pasar otomotif nasional pada 2016 bakal meningkat. Meski demikian, Gaikindo memprediksi peningkatannya tidak terlalu signifikan atau hanya sedikit.

Ketua Gaikindo bidang Pengembangan Industri Otomotif, I Made Dana Tangkas, mengatakan pasar otomotif tahun ini diprediksi naik lima persen dibandingkan dengan 2015.

“Sampai saat ini, Gaikindo memperkirakan pasar otomotif meningkat lima persen dibanding tahun lalu. Masih kecil,” kata Made kepada Okezone, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/1/2016).

Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) itu mengungkapkan, Gaikindo mencatat per 2015 penjualan keseluruhan mobil di Indonesia sebanyak 1.013.000 unit. Diperkirakan, penjualan pada tahun ini akan naik sampai 1.050.000 unit.

“Sedangkan penjualan Toyota sendiri pada tahun lalu 326.000-an,” sebut Made.

Ia menuturkan meningkat atau lesunya pasar otomotif nasional sangat bergantung dari kebijakan pemerintah.

“Ke depan masih melihat pertimbangan-pertimbangan kebijakan dari pemerintah. Tapi kami melihat masih optimistis bisa berkembang. Pemerintah sangat penting. Dengan regulasi pengembangan infrastruktur termasuk pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten,” tegas Made.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago