SOLOPOS.COM - PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun, Jawa Timur (Jatim) menyelanggarakan workshop bertajuk :Revitalisasi SAP (System Analysis and Program Development) PT Inka” di kantor industri kereta api itu, Rabu (20/1/2016). (JIBI/Solopos/Istimewa-PT Inka)

Industri Kereta Api melalui PT Inka menggelat workshop SAP.

Madiunpos.com, MADIUN — PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun, Jawa Timur (Jatim) menyelanggarakan workshop bertajuk “Revitalisasi SAP (System Analysis and Program Development) PT Inka” selama tiga hari, Rabu-Jumat (20-22/1/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penyelenggaraan workshop itu dalam rangka optimalisasi SAP dan sinergi antar-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk. atau PT Telkom Indonesia. Turut hadir dalan workshop, yakni General Manager PT Telkom Indonesia Madiun, Putro Dewanto dan Ketua Tim Revitaliasasi PT Telkom Indonesia Jakarta, Gunawan Edi Wibowo, beserta anggota stafnya.

Direktur Produksi PT Inka, Hendy Hendratno Adji, mengatakan SAP merupakan suatu tools untuk pelaporan yang cepat dan tepat. “SAP dapat digunakan sebagai tools untuk mengambil keputusan. Melalui SAP, keputusan bisa diambil secara cepat dan tepat dari level divisi hingga direktorat. Selain itu, dengan SAP sebagai tools, audit di KAP [kantor akuntan publik] akan kian cepat, termasuk kepercayaan stakeholder ke PT Inka semakin meningkat,” jelas Hendy Hendratno Adji.

Meski demikian, Hendy Hendratno Adji meminta karyawan PT Inka jangan sampai terlalu terpola oleh SAP, ISO, SOP, dan lain sebagainya. Dia meminta karyawan PT Inka untuk tetap menyisakan ruang untuk berinovasi dan menyajikan kreativitas.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya