SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Indosat Siapkan Layanan 4G-LTE

Solopos.com, SOLO – Operator seluler Indosat meluncurkan jaringan baru dengan kecepatan hingga 42 MBPS di Kota Solo, Senin (6/7) petang. Jaringan baru tersebut merupakan salah satu persiapan Indosat untuk memberikan layanan 4G Long Term Evolution (LTE) kepada masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Head of Region Central & West Java Indosat, Hari Sukmono, mengatakan peluncuran jaringan baru tersebut merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan. Kehadiran jaringan baru Indosat itu juga merupakan bagian dari modernisasi jaringan secara nasional.

Hal tersebut juga merupakan perluasan cakupan jaringan baru di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan layanan data atau Internet yang lebih cepat dan stabil. Selain Solo, masih ada beberapa kota lain yang juga menjadi lokasi peluncuran jaringan baru Indosat.

“Ini adalah dasar menuju jaringan yang lebih bagus yakni 4G-LTE. Di Solo memang belum tapi sudah kami launching di Balikpapan supaya hadir di tempat kami (Jawa Barat dan Jawa Tengah), “katanya di Diamond International Restaurant Solo, Senin.

Dia akan mempercepat penerapan 4G-LTE di kawasan Solo dan sekitarnya. Saat ini dia masih menunggu lisensi untuk penerapan jaringan tersebut. “Kendalanya memang lisensi karena baru ada di bebeapa kota. Selain itu persyaratan jaringan ini adalah smartphone atau device yang digunakan masyarakat juga harus support 4G, ibarat infrastruktur kami sudah siapkan jalan tolnya” jelasnya.

Peluncuran jaringan baru diawali dengan test drive menggunakan Bus Tingkat Werkudara. Hal ini untuk membuktikan keandalan kualitas jaringan untuk browsing, upload file maupun melihat video dengan kualitas HD serta live streaming Youtube tanpa buffering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya