Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G Pertama di Solo, Ini Keunggulannya

PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) meluncurkan layanan 5G komersial pertama di Solo pada Selasa (22/6/2021).
Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G Pertama di Solo, Ini Keunggulannya
SOLOPOS.COM - PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) meluncurkan layanan 5G komersial pertama di Solo pada Selasa (22/6/2021). (Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Solopos.com, SOLO—PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) meluncurkan layanan 5G komersial pertama di Solo pada Selasa (22/6/2021). Layanan 5G baru di Solo ini menawarkan konsumen dan pelanggan bisnis Indosat Ooredoo akses internet broadband seluler yang lebih cepat, demi mewujudkan transformasi digital dan pemulihan ekonomi di kota ini.

Selain itu, peluncuran layanan 5G komersial merupakan bagian dari kemitraan baru dengan Pemerintah Kota Solo untuk mendukung pemulihan ekonomi. Kemitraan juga mencakup kolaborasi di ranah pemberdayaan UMKM, pendidikan talenta digital, dan pengembangan kota pintar (smart city).

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan peluncuran layanan 5G komersial pertama Indosat Ooredoo di Solo untuk menunjukkan kekuatan transformatif kepada anak muda, komunitas digital, dan bisnis di kota yang menakjubkan ini.

“Kami percaya teknologi ini akan membantu mengakselerasi transformasi digital masyarakat Indonesia dan mendorong inovasi bisnis di semua industri. Hari ini menandai awal perjalanan kami dalam mendorong revolusi 5G di seluruh negeri, memajukan bangsa menuju masa depan yang mendukung 5G,” ujar dia, dalam peluncuran 5G di Balai Kota Solo, Selasa.

Baca Juga: Jangan Sampai Bikin Stres, Ini 5 Cara Melunasi Utang Lebih Cepat

Menurutnya, melalui layanan 5G ini Indosat Ooredoo ingin menumbuhkan semangat #BangkitBersama5G di Solo dan #HighFiveUntukIndonesia di seluruh Indonesia, mewujudkan misi Indosat Ooredoo untuk mendorong kehidupan masyarakat yang lebih baik melalui kekuatan teknologi.

Di sisi lain, Solo adalah kota pertama yang menjadi tempat peluncuran layanan Indosat Ooredoo 5G secara komersial. Ahmad menilai Solo terkenal dengan warisan tradisionalnya yang berpadu dengan pertumbuhan ekonomi yang dinamis, perkembangan industrinya, dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Kami meyakini ada potensi besar di kalangan anak muda Solo. Maka dengan adanya layanan 5G ini, partner kami seperti Google, Snapchat, dan Huawei, bisa memaksimalkan potensi anak muda di Solo,” papar dia.

Baca Juga: Kevin de Bruyne dan Andreas Christensen Star of The Match!

Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Acara peluncuran layanan 5G di Solo dihadiri oleh sejumlah tamu kehormatan, yakni Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka; Duta Besar Qatar untuk Republik Indonesia, Fawziya Edrees Salman Al-Sulaiti; dan CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen.
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, dalam sambutannya secara daring mengucapkan selamat kepada Indosat Ooredoo yang telah secara resmi meluncurkan layanan komersial 5G pertamanya di Solo.

“Saya percaya 5G akan mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi nasional, berkat teknologinya yang unggul. Meskipun 4G masih menjadi tulang punggung transformasi digital di Indonesia, kami berharap komersialisasi 5G tahap awal ini dapat berkontribusi mewujudkan visi nasional menjadi digital powerhouse di kawasan. Mari bersama kita pastikan kehadiran layanan 5G ini akan membawa beragam manfaat bagi bangsa dan berdampak signifikan terhadap pemulihan ekonomi,” papar dia.

Baca Juga: Kevin de Bruyne dan Andreas Christensen Star of The Match!

Sementara itu, CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen, mengatakan teknologi 5G ditemukan seiring upaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan mengejar inovasi teknologi.

“Kami percaya kedua roda tersebut akan terus bergerak maju menuju kemungkinan masa depan yang tak terbatas, mulai dari konektivitas tanpa batas, pengembangan kota pintar, transformasi digital, hingga akselerasi pertumbuhan ekonomi digital.

Teknologi akan terus menciptakan nilai lebih dan mendorong inovasi. Kami senang dapat menjadi bagian dari tonggak sejarah, bersama dengan mitra terpercaya kami Indosat Ooredoo dan masyarakat Solo, untuk membangun Indonesia yang lebih cerdas dan terhubung,” jelas dia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago