SOLOPOS.COM - SVP Head of Corporate Communications, Steve Saerang, dan Presiden Direktur Solopos, Arif Budi Susilo, (dari kiri ke kanan membawa plakat) saat berkunjung ke Solopos, Jumat (23/4/2021).(Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Indosat Ooredoo berkomitmen membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kota Solo dan anak mudanya untuk menggerakkan ekonomi digital. Hal ini menjadi fokus Indosat untuk turut mendukung perkembangan Solo sebagai smart city.

SVP Head of Corporate Communications, Steve Saerang, mengatakan ada tiga hal yang menjadi fokus Indosat Ooredoo di Kota Solo. Menurutnya, dua di antaranya adalah membantu UMKM dan anak muda Kota Bengawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam hal ini, dukungan terhadap UMKM dengan meluncurkan Rasa Solo yang merupakan kolaborasi Surakarya dengan Tokopedia dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Rasa Solo merupakan toko online yang mewadahi sebanyak 25 UMKM terpilih dengan produk berupa hampers.

“Kami akan membantu UMKM dari pelatihan, pemberdayaan, hingga akses pembiayaan. Tentunya ini mengandalkan teknologi yang kami miliki,” ujar dia, saat berkunjung ke Solopos, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga: Hadirkan Nuansa Kumpul Keluarga, Syariah Hotel Solo Suguhkan Pawon Ndeso

Kolaborasi

Steve menambahkan pihaknya membantu anak muda Kota Solo untuk menjadi developer. Jadi nantinya ada pelatihan augmented reality (AR) untuk 500 anak muda secara online maupun offline.

Tujuannya, menciptakan talenta digital dan developer muda untuk menggerakkan ekonomi digital. Program ini merupakan kolaborasi antara Indosat, Snapchat, dan Dicoding.

“Jadi, kami bantu membawa modul untuk diajarkan, tentu dengan memasukkan bisnis di dalamnya. Ke depan teknologi matang butuh AR untuk melakukan kegiatan,” imbuh dia.

Baca Juga: Disebut Sebagai Calon Kuat Menteri Investasi, Bahlil Pernah Jadi Sopir Angkot

Di sisi lain, Indosat Ooredoo mengusung kepedulian dan mengandalkan kecepatan, kepercayaan, passion, dan semangat anak muda. Peduli artinya, menunjukkan perhatian, menghargai, dan melayani dengan sepenuh hati.

Sementara cepat, yakni dalam mengatasi masalah, membuat keputusan, serta mengambil langkah tepat. Kepercayaan dengan berpikir positif dan bisa diandalkan. Sedangkan dengan semangat anak muda, maka semakin energik, dinamis, dan berani mengubah arah.

Selain itu, Indosat Ooredoo juga berkomitmen menghadirkan produk yang sederhana, transparan, dan relevan. Misalnya, pada produk prabayar ada freedom kuota harian, freedom Internet, freedom combo, freedom apps, freedom U, paket obrol, dan paket yellow. Sedangkan pascabayar ada prime, prime X, dan super plan.

Sementara itu, Presiden Direktur Solopos, Arif Budi Susilo, menjelaskan Solo ini menjadi barometer. “Selamat untuk Indosat. Tentu kami siap diajak kolaborasi. Sekarang ini masanya bagaimana menjadi relevan, duduk beriringan, dan sebagai perusahaan media menyajikan informasi yang bermanfaat,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya