SOLOPOS.COM - Jumpa pers yang dilakukan Indosat Ooredoo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia melanjutkan dukungannya untuk mendukung transformasi digital Kota Solo sebagai kelanjutan dari peluncuran layanan 5G.

Salah satu kerja sama berkelanjutan untuk pemulihan ekonomi Kota Solo ini dinamakan Program Kampung Digital yang menghubungkan masyarakat dengan Pemerintahan Kota (Pemkot) Solo melalui saluran informasi yang terpercaya, diterima secara langsung dan bersamaan, serta mendukung komunikasi dua arah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indosat Ooredoo mewujudkan Kampung Digital melalui instalasi ratusan perangkat layar pintar termasuk high speed modem dan paket data selama satu tahun di posko RT serta balai desa. Sumber informasi menggunakan Sistem Informasi (SI) Pintar yang tersentralisasi di mana pengelolaan dan pengawasannya dilakukan oleh Pemkot Solo.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G di Balikpapan

Sistem informasi digital tersebut terintegrasi ke banyak aspek bidang kebutuhan masyarakat kota seperti sosial, ekonomi, seni budaya, informasi dan kebijakan pemerintahan kota beserta jajaran dinasnya.

SVP – Head of Regional Central & West Java, Swandi Tjia, mengatakan, “Kami sangat senang dapat mendukung transformasi digital Kota Solo, sebagai kelanjutan dari peluncuran layanan 5G kami sebelumnya,” kata dia.

“Terkait program Kampung Digital ini, dengan mengucap syukur kami menyampaikan bahwa dari target sebanyak 350 TV yang rencananya akan terpasang sampai akhir tahun 2021, per tanggal 19 Desember 2021 kemarin sudah terpasang 100% sebanyak 350 unit TV di 350 titik wilayah Soloraya. Kami berharap dengan inisiatif Kampung Digital ini akan mempercepat pemulihan ekonomi, yang juga akan memaksimalkan potensi masyarakat dan pemerintahan Surakarta,” lanjut dia.

Agar dapat segera beroperasi penuh di bawah kendali Diskominfo Kota Solo, Indosat Ooredoo memberikan Training for Trainer Pelatihan Perencanaan dan Pengelolaan Konten SI Pintar pada akhir November 2021 lalu. Pelatihan yang diikuti oleh jajaran dinas pemerintah maupun perwakilan masyarakat ini bertujuan untuk membuat konten informasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah baik dalam format video, gambar, tulisan, maupun situs.

Baca Juga: Dukung Pemulihan Pariwisata, Indosat Ooredoo Luncurkan Local Content Creator Solo 2021

Selain itu, Indosat Ooredoo berkolaborasi pula dengan Dinas Pariwisata Kota Solo dan melaksanakan program Pelatihan Local Content Creator Solo 2021. Diselenggarakan dalam 5 batch, program ini memberikan pelatihan dan workshop kepada 1.000 peserta dari Solo dan sekitarnya dalam format hybrid.

Program Local Content Creator Solo 2021 ini bisa diikuti dengan gratis oleh warga Kota Solo dan sekitarnya yang bercita-cita menjadi kreator konten di media sosial, komunitas yang bergerak di industri kreatif, dan pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Di penghujung tahun 2021 ini, di mana keadaan ekonomi Indonesia yang belum sepenuhnya pulih akibat pandemi dan mengharuskan masyarakat terlebih anak muda untuk memiliki skala prioritas dalam menentukan kebutuhan serta lebih bijak dalam mengelola keuangan dan selektif saat memilih produk yang dibutuhkan, IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Internet 2,5GB dengan harga yang super hemat yaitu Rp9.900 untuk masa aktif 5 hari, sehingga memungkinkan pelanggan untuk terus terkoneksi dan tetap bisa mengatur pengeluarannya.

Jumlah kuota yang pas dengan harga terjangkau dari Freedom Internet 2,5GB ini dapat memenuhi kebutuhan internet sehari-hari seperti streaming lagu, menelusuri info terkini dan belajar hal baru, chatting, mengirim e-mail, membuka media sosial, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Hai Anak Muda, IM3 Ooredoo Hadirkan Freedom Internet 2,5GB Super Hemat

Pelanggan dapat dengan mudah mendapatkannya di *123*112#, aplikasi myIM3, IM3 Ooredoo Official WhatsApp (08551000185), dan outlet/mitra Indosat Ooredoo terdekat. Selain Freedom Internet 2,5GB/5 hari, tersedia juga varian paket Freedom Internet lainnya dengan masa aktif yang sama yaitu 5 hari dengan kuota hingga 7GB.

“Melalui berbagai program CSR yang fokus dalam pemulihan ekonomi, serta diluncurkannya paket yang pas untuk memberikan kemudahan bagi pengguna muda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang sangat mengandalkan internet tanpa khawatir harus membayar lebih, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus memberikan manfaat berkelanjutan bagi masyarakat Kota Solo dan sekitarnya di masa yang penuh tantangan ini. Dengan semangat #BisaBangkitBersama, kami mengajak peran serta semua pemangku kepentingan untuk memperkuat kolaborasi lintas sektoral bagi kemakmuran masyarakat di Solo Raya,” tutup Swandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya