SOLOPOS.COM - Muhammad Yusuf Nur Ubay alias Ubay Indonesian Idol 2014 (Indonesianidol.com)

Solopos.com, SOLO – Muhammad Yusuf Nur Ubay, enam besar ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014, Sabtu (13/4/2014) dini hari, selamat dari jerat perolehan dukungan terkecil yang mestinya memaksanya pulang ke Semarang. Juri yang terdiri atas Ahmad Dhani, Tantri Kotak, Titi DJ, dan Anang Hermansyah bersepakat menggunakan hak veto mereka.

Spectacular Show dalam episode ke-16 Indonesian Idol 2014 yang digelar Jumat (12/4/2014) malam menempatkan Ubay dan Husein Alatas sebagai dua finalis dengan perolehan dukungan suara terendah. Seperti diberitakan Solopos.com, ajang penjaringan bakat yang digelar Fremantle Asia dan RCTI itu menetapkan sejumlah syarat untuk memberikan dukungan kepada peserta. Seluruhnya berbayar.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Setelah menampilkan performa terbaik mereka dengan membawakan dua lagu sepanjang pertunjukan spektakuler itu, sang pembawa acara, Daniel Mananta pun menyampaikan hasil pengumpulan dukungan. Ubay menjadi kontestan pertama yang dinyatakan tidak aman sehingga mengharuskannya berada di posisi bottom two.

Ekspedisi Mudik 2024

Menyusul kemudian Husein dinyatakan sebagai kontestan berikutnya yang berada di posisi tidak aman. Mereka harus tampil kembali menyanyikan sebuah lagu sebagai kesempatan terakhir mereka mendulang voting dari masyarakat yang kembali dibuka dalam waktu singkat.

Sebagai dua finalis dengan dukungan terendah, Ubay dan Husein mendapatkan kesempatan menyanyi untuk menarik perhatian pendukung mereka menyetorkan dukungan demi menyelamatkan dari eliminasi. Ubay di sisa-sisa kekuatannya menyanyikan lagu Moves Like Jagger milik Marron 5. Ia berharap dengan lagu tersebut seluruh masyarakat Indonesia memberikan dirinya suara mereka.

Sama halnya dengan Ubay, Husein pun tak mau kalah yang juga tetap berjuang di sisa-sisa kekuatannya. Menampilkan lagu milik Five Finger Death Punch berjudul Far From Home, Husein tetap membawakan lagu itu dengan apik walaupun dirinya terancam harus pulang meninggalkan panggung spektakuler.

Setelah line voting kembali ditutup, Daniel dengan berat hati harus mengumumkan bahwa Ubay harus pulang karena mendapatkan pooling lebih rendah daripada Husein. Tapi nasib baik berpihak kepadanya, seluruh juri sepakat mengeluarkan hak veto sehingga Ubay terselamatkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya