SOLOPOS.COM - Kontestan Indonesian Idol 2018 di babak showcase (Instagram @indonesianidolid)

Marion Jola tampil di babak showcase 2 Indonesian Idol 2018 malam ini.

Solopos.com, SOLO – Babak baru di ajang pencarian penyanyi berbakat, Indonesian Idol 2018, telah dimulai. Sebanyak 20 kontestan yang lolos dari babak audisi dan eliminasi tampil di showcase yang ditayangkan mulai Senin (15/1/2018), pukul 21.00 WIB, di RCTI.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Malam ini, Selasa (16/1/2018), ada delapan kontestan yang bersaing di babak showcase 2. Adapun kedelapan kontestan itu adalah Marion Jola, Ghea, Kevin, Ilham, Billy, Ayu, JK, dan Mona. Malam ini juga akan diumumkan siapa kontestan yang lolos ke babak berikutnya.

Kontestan Indonesian Idol 2018 di babak showcase (Instagram @indonesianidolid)

Kontestan Indonesian Idol 2018 di babak showcase (Instagram @indonesianidolid)

Pada babak showcase 1 semalam, sebanyak 12 kontestan telah menunjukkan penampilan terbaik. Kompetisi diawali dengan penampilan Amevia yang melantunkan tembang milik Bunga Citra Lestari, (BCL), Jangan Gila. Karakter suara yang khas membuatnya menuai banyak pujian dari kelima juri, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Armand Maulana, dan Judika. Baca juga: Marion Jola Tak Tampil di Showcase I, Amevia Kalahkan BCL

Selanjutnya ada Glen yang mendendangkan lagu hits dari Charlie Puth, How Long. Meski telah tampil maksimal, kontestan yang pernah mendapat titanium tiket dari BCL ini tidak berhasil memukau semua juri. Panggung kompetisi mendadak syahdu saat Abdul melantunkan tembang This Town dari Niall Horan. Suara merdunya berpadu sempurna dengan alunan musik dari petikan gitar yang membuat BCL dan Ari Lasso terbius.

Suasana kompetisi makin meriah kala Vallen tampil menyanyikan lagu andalan dari Anji, Dia. Kesuksesannya disusul oleh Elvan yang melantunkan lagu Terjebak Nostalgia dari Raisa. Penampilannya kali ini sukses membuat Maia yang pernah meragukannya kagum. Baca juga: Soal Video Porno, Armand Maulana: Marion Jola yang Harus Klarifikasi

Kompetisi makin memanas kala si cantik Bianca Jodie tampil. Penampilan keponakan dokter cantik Reisa Broto Asmoro yang menyanyikan lagu Bukti dari Virgoun kurang mulus karena banyak nada sumbang. Kesalahan serupa dilakukan oleh Naomi saat mendendangkan tembang milik diva pop dunia, Celine Dion, It’s All Coming Back to Me Now.

Situasi panas itu berubah adem saat Joan tampil. Wanita bertubuh tambun ini sukses memukau dewan juri dengan suara merdunya saat menyanyikan lagu Runnin dari Boy dan Beyonce. Suaranya yang merdu dan lembut itu mengingatkan Ari Lasso kepada mendiang Mike Mohede. Baca juga: RCTI Segera Sikapi Beredarnya Video Mesum Diduga Peserta Indonesian Idol

Kemudian ada Chandra yang tampil memukau membawakan lagu milik mendiang Chrisye, Pergilah Kasih. Suasana romantis makin terasa saat Irine menyanyikan tembang Hanya Cinta yang Bisa dari Titi DJ dan Agnez Mo. Dilanjutkan dengan lantunan tembang Master Piece milik Jessie J oleh Withney.

Kompetisi di babak show case 1 Indonesian Idol 2018 ditutup oleh penampilan spektakuler dari Maria. Penampilannya saat menyanyikan lagu Don’t You Worry ‘Bout a Thing dari Stevie Wonder menutup persaingan dengan sempurna. Dia bahkan mendapatkan standing ovation dari juri kecuali Armand Maulana. Baca juga: Indonesian Idol 2018 Tayang Live, Netizen Malah Sibuk Komentari Marion Jola

Tujuh dari 12 kontestan yang mendapatkan SMS tertinggi dipastikan aman. Adapun yang masuk dalam posisi aman adalah Maria, Abdul, Joan, Bianca Jodie, Withney, Naomi, dan Glen. Sementara Amevia, Vallen, Elvan, Chandra, dan Irine berada di posisi tidak aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya