SOLOPOS.COM - Penampilan Marion Jola di babak spektakuler Indonesian Idol 2018, Selasa (30/1/2018). (Instagram @indonesianidolid)

Marion Jola sukses menjawab tantangan juri di babak spektakuler Indonesian Idol 2018.

Solopos.com, SOLO – Marion Jola, kontestan Indonesian Idol 2018 berhasil membuktikan kemampuan olah vokalnya yang luar biasa. Gadis asal Kupang, Nusa Tenggara Timur ini tampil di babak spektakuler yang disiarkan langsung RCTI, Selasa (30/1/2018), malam melantunkan lagu Firasat dari Marcel Siahaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Marion Jola berhasil menjawab tantangan juri yang memintanya menyanyikan lagu berirama lambat dengan baik. Saking bagusnya, Maia Estianty memberikan standing ovation di akhir nyanyiannya. Marion Jola merasa terharu sampai hampir menitikkan air mata. Menurut Maia, penampilan dara berusia 17 tahun itu sangat luar biasa. “Saya berusaha mencari kesalahan kamu, tapi enggak ketemu. Kamu menyanyi dengan rasa yang luar biasa,” puji Maia. Baca juga: Joan, Maria, dan Ghea Jadi Bintang di Babak Spektakuler 1

Maia menambahkan, Marion Jola memiliki nilai komersil yang luar biasa. Hal ini menjadi daya tarik utama bagi seorang Marion Jola. Dia bahkan berniat merekrut Marion sebagai penyanyi duo Ratu. “Kalau seandainya grup Ratu masih ada, saya bakal pilih kamu jadi penyanyinya,” kata Maia.

Sama seperti Maia, Judika juga menilai penampilan Marion Jola sangat bagus. Namun, dia merasa bagian awal nyanyian Marion Jola kurang maksimal. “Kamu memang bagus, cuma yang di bagian awal itu agak patah-patah, jadi kurang enak. Terus juga artikulasi harus jelas. Meski pembawaan kamu manja, tetap artikulasi yang harus diperhatikan,” ungkap Judika.

“Kamu itu punya sensualitas yang tinggi. Tapi, itu bisa jadi kelemahan kalau tidak dikelola dengan baik. Soalnya sensualitas kamu itu menjadi daya tarik bagimu,” saran Ari Lasso.

Babak spektakuler di ajang pencarian penyanyi berbakat, Indonesian Idol, yang disiarkan mulai 21.00 WIB ini menyuguhkan penampilan dari lima kontestan terakhir yang lolos dari babak showcase pekan lalu. Persaingan di babak spektakuler kedua dibuka dengan penampilan ciamik dari Glen. Peserta asal Jayapura, Papua, ini membawakan lagu hits Dewa 19, Cintakan Membawamu Kembali. Kemerduan suara dan improvisasi yang luar biasa membuatnya mendapat banyak pujian dari dewan juri.

Bahkan, Maia Estianty selaku juri menilai nyanyian Glen lebih bagus dari Ari Lasso yang merupakan penyanyi asli lagu tersebut. Glen bahkan mendapat kesempatan berduet dengan Ari Lasso membawakan lagu tersebut. “Sejujurnya, nyanyian kamu lebih bagus dari Ari Lasso. Keren banget,” puji Maia.

Selanjutnya ada si cantik Bianca Jodie yang tampil membawakan lagu Penyendiri dari Nadya Fatira. Meski sudah berusaha maksimal, dewan juri merasa kecewa dengan penampilan Jodie. Ari Lasso dan Maia Estianty menilai penampilan Jodie kurang maksimal. “Kamu masih ada yang terasa kurang maksimal. Kamu kayanya ada masalah sama pendengaran. Jadi, nada kamu itu masih sering fals,” kata Maia.

Malam ini merupakan penentuan nasib dari 12 kontestan yang tampil di babak spektakuler Indonesian Idol 2018. Konser di babak spektakuler ini disiarkan selama dua malam, yakni Senin dan Selasa (29-30/1/2018). Semua kontestan bersaing ketat menampilan yang terbaik demi mendapat dukungan untuk melaju ke babak berikutnya. Sebab, di babak ini nasib kontestan ditentukan dari jumlah dukungan yang dikirimkan penggemar melalui SMS maupun online voting.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya