SOLOPOS.COM - Nowela Indonesian Idol (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Spectacular Show dalam episode ke-16 Indonesian Idol 2014, Jumat (11/4/2014) malam ini, menampilkan enam kontestan. Mereka dijanjikan bakal menghadirkan dua kali performa terbaik. Persaingan di ajang pencarian bakat itu semakin ketat seiring semakin susutnya peserta.

Selalu ada kejutan yang dihadirkan para penampil pada setiap episode program acara RCTI itu. Pada Bakal 6 Besar kali ini, selain harus tampil dua kali, para kontestan juga semakin dituntut lebih siap dan matang karena keempat jurilah yang terjun langsungi melatih mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, keempat juri utama, yakni Anang Hermansyah, Titi DJ, Tantri Kotak, dan Ahmad Dhani tak bisa langsung memilih berdasarkan pilihan mereka karena ditentukan oleh undian. Masing-masing kontestan diminta untuk memilih secara acak nama juri yang akan menjadi pelatih mereka.

Anang Hermansyah melatih Virzha, Titi DJ melatih Nowela dan Gio, Ahmad Dhani melatih Yuka dan Ubay, sedangkan Tantri Kotak melatih Husein. Kontestan diwajibkan menyanyikan lagu ciptaan atau yang pernah dinyanyikan oleh masing-masing juri pengasuhnya.

Sedangkan pada penampilan kedua, mereka membawakan lagu bebas yang direkomendasikan oleh pelatih sekaligus juri mereka. Ubay menjadi kontestan pertama yang tampil sebagai pembuka konser spektakuler kali ini, membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani, Satu-Satunya Cinta Ubay juga menampilkan bakatnya dalam memainkan alat musik.

Menggunakan saksofon, Ubay mampu membuka penampilannya dengan sangat cemerlang. Berkat penampilannya yang sangat memukau, seluruh juri tak ragu memujinya. Anang Hermansyah sempat mengatakan bahwa kali ini merupakan penampilan terbaiknya, sedangkan sang pemilik lagu, Ahmad Dhani mengakui penjiwaan Ubay saat menyanyikan lagunya sangat baik.

“Saya hampir menangis, penjiwaannya dapat banget, kamu seperti barharap banget pada pasangan kamu. Ada satu kesedihan,” kata Ahmad Dhani.

Kontestan kedua melanjutkan penampilan Ubay adalah Nowela. Diasuh oleh Titi DJ Nowela membawakan lagu Sang Dewi yang juga pernah dipopulerkan oleh Titi DJ. Mengenakan gaun putih, Nowela yang identik dengan penampilannya yang tomboy kini terlihat lebih anggun. Seluruh juri menganggap Nowela berhasil menyanyikan lagi bergenre pop.

“Ini bukan lagu yang mudah, tapi kamu hampir menyanyikan lagu ini dengan mulus. Kamu luar biasa,” kata Anang. Namun berbeda dengan Ubay yang menurut Dhani mampu membuatnya mbrebes mili, Nowela tak mampu membuatnya seperti itu. Itu pasalnya, pada kesempatan berikutnya Dhani meminta Nowela menyanyikan lagu bertema kesedihan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya