SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong di pemusatan latihan (TC) Timnas di Jakarta hingga 31 Desember mendatang. (Pssi.org)

Solopos.com, DUBAI—Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mengesampingkan sejenak hubungan pertemanan dengan pelatih Vietnam, Park Hang-seo, saat bertemu pada lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 7 Juni mendatang.

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo merupakan dua juru taktik asal Korea Selatan. Keduanya memiliki hubungan yang baik di luar lapangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Shin Tae-yong bahkan mengunggah foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya dan Park, beserta staf pelatih Timnas Indonesia dan Vietnam saling berfoto bersama.

Baca Juga: Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Fokus Tambal Kekurangan Timnas Indonesia

Kendati punya hubungan baik, Shin Tae-yong bakal tetap bekerja profesional. Dia ingin mengesampingkan topik pertemanan dan fokus membawa skuat Garuda mengalahkan Vietnam.

"Kalau misalnya sudah memasuki pertandingan, pasti saya berkepala dingin, menang atau kalah itu biasa. Tetapi saat ini kita harus fokus untuk bisa meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Sabtu (5/6/2021).

"Di lapangan mungkin kita rival, tetapi setelah selesai pertandingan juga pasti akan tetap saling menghargai," ia menjelaskan.

Pemain Manchester City Mendominasi Starting XI Terbaik Liga Inggris

 

Tanpa Beban

Indonesia menatap laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia tanpa beban. Indonesia sudah dipastikan tidak lolos akibat kalah beruntun dalam lima laga sebelumnya.

Sementara Vietnam dipastikan tampil serius lantaran punya peluang besar untuk lolos. Mereka saat ini masih memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi 11 poin dari lima pertandingan.

Setelah melawan Vietnam, Indonesia akan menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Dubai, pada 11 Juni mendatang.

Pemanasan Euro 2020: Akhiri Uji Coba, Italia Pesta 4 Gol ke Gawang Republik Cheska

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya