SOLOPOS.COM - Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia  akan menjalani laga pamungkas melawan Vietnam pada Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Tim yang keluar sebagai pemenang dipastikan meraih tiket otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Sementara tim yang kalah harus sedikit bersabar menunggu hasil pertandingan dari sembilan grup lain karena hanya lima runner-up terbaik yang bakal lolos.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menuju laga ini, pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong menaruh respek terhadap Vietnam. Menurut dia, skuat asuhan Dinh The Nam memiliki kualitas permainan yang jauh lebih baik dibandingkan dua tim lain di Grup F, yakni Timor Leste dan Hong Kong.

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam, Shin Tae-yong Percaya Diri

Oleh sebab itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut akan mempersiapkan tim semaksimal mungkin agar bisa mengalahkan Vietnam. Sekalipun Indonesia bisa empat kali membobol gawang Timor Leste dan lima ke gawang Hong Kong, Shin menyebut Garuda Nusantara harus lebih agresif saat menghadapi Vietnam.

Fokus sepanjang 90 menit pertandingan dan meminimalisir kesalahan sendiri juga penting dilakukan di laga nanti malam.

“Vietnam berbeda dari dua tim lainnya. Mereka punya kualitas dan mobilitas yang berbeda jauh dari tim yang lain,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Hajar Timor Leste 4-0, Vietnam: Sekarang Fokus Kami Melawan Indonesia

Sementara itu, mengingat pentingnya pertandingan melawan Indonesia membuat pelatih Vietnam U-20, Dinh The Nam, berpikir jauh-jauh hari. Tepat saat Vietnam U-20 bertanding melawan Timor Leste, Dinh The Nam melakukan perombakan komposisi pemain.

Dia berharap Vietnam U-20 bisa menang besar atas Timor Leste. Namun di sisi lain, Dinh The Nam juga khawatir jika ada pemain yang cedera sehingga tak bisa diturunkan.

“Saya secara aktif mengubah beberapa posisi di starting line-up. Saya berharap seluruh tim akan mencetak banyak gol dalam pertandingan ini (melawan Timor Leste),” kata Dinh The Nam, dikutip dari TheThao247.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20: Shin Tae-yong Optimistis Lawan Hong Kong & Vietnam

 

Perkiraan susunan pemain Indonesia vs Vietnam:

Indonesia (4-3-3)

Aditya Arya Nugraha; Kakang Rudianto, Ahmad Rusadi, Muhammad Ferrari, Frengky Missa; Robi Darwis, Marselino Ferdinan, Zanadin Faris; Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Rahmat Beri Santoso. Pelatih: Shin Tae-yong.

 

Vietnam (5-4-1)

Doan Huy Hoang; Ho Van Cuong, Nguyen Hieu Minh, Tran Ngoc Son, Bui Vi Hao, Nguyen Hai Nam; Khuat Van Khang, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Duc Phu, Dinh Xuan Tien; Nguyen Quoc Viet. Pelatih: Dinh The Nam.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Vietnam, Head to Head, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya