Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Indonesia vs Myanmar, Ini Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-16

Jadwal empat kontestan semifinal Piala AFF U-16 telah diketahui setelah Grup C merampungkan penyisihan, Senin (8/8), yaitu Indonesia, Vietnam, Thailand dan Myanmar.
SHARE
Indonesia vs Myanmar, Ini Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-16
SOLOPOS.COM - Piala AFF U-16 2022 digelar di Sleman, DIY, pada 31 Juli-13 Agustus 2022.

Solopos.com, SLEMANPiala AFF U-16  2022 yang digelar di Sleman dan Bantul bersiap segera memasuki babak semifinal. Jadwal dan empat kontestan semifinal telah diketahui setelah Grup C Piala AFF U-16 merampungkan penyisihan, Senin (8/8), yaitu Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Vietnam, Thailand dan Myanmar.

Pada penyisihan Grup C kemarin, Myanmar mengalahkan Kamboja 1-0 di Stadion Sultan Agung Bantul sedangkan Malaysia dan Australia berbagi angka 2-2 di Stadion Maguwoharjo Sleman. Hasil itu membuat Myanmar mengunci posisi puncak klasemen dengan 7 poin dan berhak lolos ke semifinal.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Berdasarkan skema yang dikeluarkan AFF, Indonesia akan menghadapi Myanmar di semifinal. Laga empat besar lainnya mempertemukan Thailand melawan Vietnam.

Baca Juga: Indonesia Satu Grup Lagi dengan Vietnam di Piala AFF U-16 di Sleman

Seluruh jadwal semifinal Piala AFF U-16 dimainkan di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Rabu (10/8). Partai pertama yang dimainkan pukul 15.30 WIB memainkan Thailand vs Vietnam. Sementara Indonesia vs Myanmar dihelat pukul 20.00 WIB.

Myanmar lolos ke semifinal berkat gol tunggal Lin Htet Ho pada menit ke-48. Hasil ini membuat Myanmar mengoleksi tujuh poin di Grup C atau dua poin di atas peringkat kedua Malaysia.

Malaysia nyaris menundukkan Australia yang andai berhasil akan membawa mereka ke empat besar ketika unggul 2-1 hingga seperempat jam babak kedua.

Baca Juga: Jadwal Piala AFF U-16 2022 Malam Ini: Timnas Indonesia vs Singapura

Malaysia menciptakan gol dari Muhammad Anjasmirza dalam menit 36 dan 49, sementara Australia mencetak dua gol dari Ayman Gulasi pada menit 17 dan Max Hately pada menit 64.

Kegagalan Malaysia ini menjadi tamparan karena mereka adalah juara bertahan Piala AFF U-16 dan sudah dua kali menjuarai kompetisi itu pada 2013 dan 2019. Skuat remaja Harimau Malaya selalu lolos dari babak grup turnamen ini sejak 2017.

Sedangkan semifinal menjadi pencapaian terbaik Myanmar dari Piala AFF U-16 sejak 2019. Ketika itu Myanmar tersingkir dalam babak grup. Mereka sudah dua kali menjuarai Piala AFF U-16,  yakni pada 2002 dan 2005.

Baca Juga: Klasemen Lengkap Grup A, B, dan C Piala AFF U-16 2022 Hari Ini

Indonesia dijadwalkan melawan Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 setelah menjuarai Grup A dengan Vietnam sebagai runner-up. Sementara Thailand menjadi juara Grup B.

 

Berikut jadwal semifinal Piala AFF U-16 2022:

Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/8/2022)

Pukul 15.30 WIB: Thailand vs Vietnam

Pukul 20.00 WIB: Indonesia vs Myanmar

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode