SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. JIBI/SOLOPOS/affsuzukicup.com

KUALA LUMPUR – Pemain naturalisasi Indonesia, Raphael Maitimo, menjadi pahlawan di babak pertama. Pemain yang sempat terganjal urusan administrasi kewarganegaraannya itu mencetak gol penyama untuk Indonesia saat melawan Laos di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (25/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan berlangsung panas di babal pertama. Satu pemain dari kedua kesebelasan sama-sama menerima kartu merah.

Laos unggul lebih dulu melalui tendangan penalti di menit 30, setelah kiper Endra Prasetya melakukan pelanggaran pada Sayavutthi. Tak hanya berbuah penalti, kiper asal Persebaya versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) itu juga mendapat kartu merah dari wasit.

Wahyu Trinugroho kemudian dimasukkan pelatih Nil Maizar, menggantikan Okto Maniani. Sayang, kiper asal Sukoharjo itu gagal menjinakkan eksekusi Laos yang dilakukan Sayavutthi.

Lima menit setelah skor berubah 1-0, Laos juga kehilangan seorang pemainnya. Sopha Saysana diganjar kartu merah karena menekel keras Andik Vermansah.

Di menit 41 terjadi kemelut di kotak penalti Laos. Maitimo berhasil menyundul bola yang berbuah gol setelah memanfaatkan bola rebound dari tandukan Bambang Pamungkas. Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama selesai.

Susunanpemain

Indonesia:

Endra Prasetya, Novan Setya, Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdhan, Raphael Maitimo, Tonnie Cussel, Taufiq, Oktovianus Maniani, Andik Vermansyah, Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim

Laos:

Sengphachan, Ketsada, Khampoumy, Soukaphone, Visay, Phatthana, Vilayout, Sopha, Viengsavanh, Kovanh, Khampheng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya