SOLOPOS.COM - FIFA Matchday Indonesia vs Curacao

Solopos.com, BANDUNG—Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini terkesan dengan keramahan warga Indonesia. Keramahan tersebut menjadi motivasi untuk menampilkan permainan terbaik ketika menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday.

“Kami berlatih kemarin dan merasakan kondisi stadion yang bagus, orang-orang di sini juga ramah. Karena itu kami punya motivasi yang bagus untuk pertandingan besok,” kata Remko saat konferensi pers menjelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, timnya senang bisa bermain di Indonesia karena bertandang ke salah satu negara di Asia Tenggara merupakan pengalaman baru. Dia pun mengaku perlu menempuh perjalanan yang jauh untuk bisa mempersiapkan tim menghadapi skuat  Garuda.

Baca Juga: Indonesia vs Curacao: Ajang Tingkatkan Performa Skuat Garuda

“Kami juga melakukan perjalanan yang panjang dari bandara menuju hotel. Selain itu perjalanan dari hotel ke stadion juga cukup jauh. Jadi itu yang saya rasakan dari Indonesia,” katanya.

Dia pun mengaku sudah mencari tahu mengenai pemain-pemain yang menghuni Timnas Indonesia. Salah satunya Pratama Arhan yang menurutnya merupakan pemain yang cukup berkualitas.

“Jika melihat tim nasional, saya melihat ada banyak pemain yang bagus seperti Arhan yang bermain sebagai bek kiri,” kata dia.

Baca Juga: Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao

 

TIMNAS CURACAO
Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini (kiri) bersama Kapten Timnas Curacao Cuco Martina saat konferensi pers jelang laga kontra Timnas Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Sementara itu, Kapten Timnas Curacao Cuco Martina mengaku siap untuk menjalani laga menghadapi Timnas Indonesia meski harus mengalami sedikit kendala karena perjalanan yang cukup jauh.

Menurutnya negara Indonesia sudah tak asing lagi baginya karena sempat mendengar beberapa cerita dari rekannya ketika berada di Belanda.

“Saya mendengar ada pemain keturunan Belanda, Klok. Tapi saya tidak begitu tahu, saya punya beberapa teman yang tinggal di Belanda dan mereka banyak memberi tahu saya mengenai Indonesia,” kata pemain yang sempat memperkuat klub Liga Inggris Everton itu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bidik Curacao untuk Perbaiki Peringkat FIFA

Adapun Curacao bakal dua kali menghadapi Indonesia dalam laga FIFA Matchday pada Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya