SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jacksen F Tiago

Jacksen F Tiago

Solopos.com, XI’AN – Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago, mengakui timnya lambat panas saat menghadapi China pada Kualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Sanxi, Xi’an, China, Jumat (15/11/2013) malam WIB. Skuat Garuda, julukan Indonesia, bermain kurang baik di babak pertama hingga kecolongan 0-1, yang menjadi skor akhir pertandingan.

Kekalahan ini membuat Garuda terpuruk di dasar klasemen Grup C dengan torehan satu poin. Hasil ini juga membuat peluang Indonesia melangkah ke putaran final Piala Asia 2015 di Australia tertutup.

Indonesia sebenarnya tampil cukup konsisten kala menghadapi China. Beberapa kali peluang emas tim Negeri Tirai Bambu itu mampu dimentahkan pertahanan Indonesia, yang tampil cukup solid.

Namun, di masa injury time babak kedua, petaka akhirnya terjadi. Pada menit 45+1, China mampu menciptakan keunggulan melalui sundulan Wu Lei.

Pada babak kedua, Indonesia tampil lebih berani dengan memasukkan dua penyerang, Zulham Zamrun dan Samsul Arif. Alhasil Indonesia pun mampu meladeni gempuran China.

Sayangnya, hingga laga berakhir Indonesia gagal membalas kebobolan. Indonesia pun harus mengubur peluangnya lolos, setelah takluk dari China, dengan skor tipis 0-1.

Jacksen mengakui, babak pertama timnya tampil tak terlalu bagus dibanding babak kedua.

“Babak pertama tidak sebaik babak kedua. Namun sayang kami tidak bisa menciptakan gol. China bermain bagus dibandingkan saat pertandingan pertama,” kata Jacksen, dilansir Antara, Jumat.

Menurut dia, bertanding di kandang sendiri, China bermain cukup impresif. Apalagi mendapatkan dukungan  didari ribuan suporter fanatiknya. Namun demikian pihaknya tetap bangga dengan perjuangan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Sementara itu, Pelatih China, Fu Bo, mengatakan kemenangan yang diraih anak asuhnya sangat penting untuk menentukan langkah ke putaran final Piala Asia 2015.

“Memang hanya satu gol yang tercipta, tapi kami memang menghadapi tim yang kuat. Terima kasih atas dukungan ribuan suporter yang telah hadir ke stadion,” katanya.

Setelah menghadapi Indonesia, Timnas China akan langsung mempersiapkan diri menghadapi pemuncak klasemen Grup C, Arab Saudi. Sementara Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya