SOLOPOS.COM - Pesepak bola tim nasional Indonesia U-19 melakukan training camp (TC) atau pemusatan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jatim, Sabtu (28/9/2013). Timnas Indonesia U-19 kembali berlatih usai libur empat hari setelah piala AFF U-19 untuk persiapan kualifikasi piala AFC U-19 grup G bersama Filiphina, Laos dan Korea Selatan pada 8-12 Oktober. (JIBI/Solopos/Antara//M Risyal Hidayat)

Harianjogja.com, SLEMAN—Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri tak akan berkompromi dalam menentukan formasi permainan anak asuhnya.

Juru taktik kelahiran Lubuk Nyiur, Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat itu tak akan berpaling dari skema 4-3-3 yang telah mengantar timnya meraih kesuksesan pada 2013. Meski persiapan menuju Piala Asia U-19 2014 masih panjang, Indra tak akan bereksperimen, misalnya mencoba formasi klasik 4-4-2 atau 3-5-2 dalam laga uji coba.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Indra, penggunaan back four, tiga gelandang dan tiga penyerang merupakan harga mati. Skema tersebut memang manjur bagi Dinan Javier cs di Piala AFF U-19 maupun Kualifikasi Piala Asia U-19.

“Formasi disesuaikan dengan materi pemain yang ada. Namun saya tegaskan, 4-3-3 tidak tergantikan. Titik,” katanya, Selasa (21/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya