SOLOPOS.COM - Riau Ega Agatha. (Bisnis-Reuters-Yves Herman)

Solopos.com, JAKARTA — Indonesia menambah tiket untuk kontingen cabang olahraga Panahan di Olimpiade Tokyo. Tim panahan putra berhasil lolos kualifikasi Olimpiade pada nomor recurve beregu putra.

Berlaga di turnamen kualifikasi di Paris, Prancis, Sabtu (19/6/2021) malam WIB tim panahan putra Indonesia menempati posisi ketiga. Pencapaian tersebut membuat tim panahan Indonesia merebut satu tambahan tiket Olimpiade Tokyo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga atlet recurve putra Indonesia terdiri atas Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Pangestu, dan Alviyanto Bagas Prastyadi. Mereka berhasil menyingkirkan 38 negara pesaing demi merebut salah satu dari tiga kuota yang tersisa untuk berlaga di Tokyo.

Baca Juga: Kabar Terbaru Covid-19: Ilmuwan Bikin Obat Murah...

Dikutip dari laman resmi World Archery di Jakarta, Minggu (20/6/2021), Riau Ega dan kawan-kawan berhak atas tiket Olimpiade setelah mengalahkan Ukraina pada babak semifinal dengan skor 6-0 (57-52, 56-52, 50-46).

Sebelumnya, enam atlet panahan Indonesia mengincar tambahan tiket Olimpiade Tokyo dalam turnamen yang menjadi kualifikasi terakhir, yaitu Piala Dunia Panahan 2021 di Paris, Prancis, 18 - 21 Juni.

Enam atlet recurve yang dikirim ke Paris adalah Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Pangestu, Alviyanto Bagas Prastyadi, Diananda Choirunnisa, Titik Kusuma Wardahani, dan Rezza Oktavia.

Sudah Disimulasikan

Pelatih panahan nasional Lilies Handayani yakin anak-anak latihnya mampu memenuhi target di Paris. Menurutnya, tim pelatih sudah menerapkan beberapa simulasi kepada Ega dan kawan-kawan.

“Kami sudah mencoba latihan dalam kondisi berangin dan tanpa angin. Anak-anak sudah siap, mungkin yang perlu diperhatikan adalah mental tanding. Bagaimana mereka bertemu dengan lawan-lawan berat saat di Paris,” kata Lilies dalam siaran pers KOI yang diterima di Jakarta, Senin (14/6/2021).

Saat ini panahan Indonesia telah mengamankan dua tiket ke Olimpiade Tokyo dari nomor recurve perorangan putra dan putri. Kesempatan untuk menambah dua tiket Olimpiade dari nomor beregu putra dan putri terbuka apabila Indonesia mampu masuk tiga besar di Paris.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya