Indonesia Serukan Boikot Produk Israel

Indonesia Serukan Boikot Produk Israel
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persatuan Bangsa-Bangsa atau PBB. (Dok. Solopos)

NEW YORK--Indonesia mendukung penuh perjuangan Palestina untuk merdeka dan diakui sebagai anggota penuh di PBB. Indonesia pun mengajak negara-negara Timur Tengah untuk mewujudkannya.

Hal utama yang menjegal Palestina yakni Israel. Indonesia pun lantas mengajak pemboikotan produk Israel kepada negara Timur Tengah sebagai solidaritas untuk Palestina.

“Tidak membeli produk yang dihasilkan di wilayah pendudukan Israel,” kata Menlu Marty Natalegawa usai pertemuan dengan menteri ASEAN di Markas PBB di New York, AS, Kamis (27/9/2012).

Secara khusus Marty pernah menyampaikan hal ini di pertemuan negara Islam di Makkah beberapa waktu lalu. Marty juga meminta negara Timur Tengah yang membuka hubungan dengan Israel mengkaji ulang.

“Sebagai langkah konkret, negara-negara yang punya hubungan agar mempertimbangkan ulang hubungannya dengan Israel,” jelas Marty.

Marty melanjutkan, memang dengan kemerdekaan Palestina, tentu suasana keamanan di Timur Tengah juga harus dijaga.

“Tapi memang situasi di Timur Tengah terus bergerak, sehingga banyak pesan-pesan soal Palestina yang pada akhirnya dikesampingkan,” ujar Marty menerangkan hambatan yang dialami terkait perubahan sosial politik di Timur Tengah.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago