SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Badminton Indonesia)

Indonesia Open 2016 diwarnai dengan kekalahan Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama.

Solopos.com, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting gagal menuntaskan misi balas dendam terhadap Jan O Jorgensen. Anthony kembali menelan kekalahan dari pebulu tangkis asal Denmark itu.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Setelah takluk di final Piala Thomas 2016, Anthony kembali kalah di ajang Indonesia Open 2016. Pada babak pertama yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016), Anthony kalah dua game langsung dengan skor yang cukup ketat 20-22 dan 23-25.

Meskipun kembali menelan kekalahan, namun perjuangan Anthony patut diacungi jempol. Pemain berusia 19 tahun ini sudah bekerja keras demi membobol pertahanan Jorgensen. Anthony pun sempat unggul dua kali di dua game yang dijalani.

Namun sayang, Anthony gagal mempertahankan keunggulannya. Pertandingan sengit pun terjadi hingga kedua babak itu harus dituntaskan dengan adu setting. Saat kejar-kejaran angka di poin setting, Anthony masih kalah tenang dibanding lawannya yang memang jauh lebih senior. Sambaran-sambaran cepat Jorgensen sering menjadi lumbung poin bagi pemain Denmark ini.

Finishing saya kurang bagus, terutama di saat kritis. Saya kurang tenang, kurang sabar dan terburu-buru, ini menjadi bumerang buat saya,” kata Anthony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu.

“Saya sudah mempelajari kekalahan saya di Piala Thomas, bagaimana cara main Jorgensen dan apa saja kelebihannya. Jorgensen pintar membaca situasi, dia tahu kapan saya sedan panik dan dia biasanya langsung mempercepat servis, saya sering kecolongan di sini,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya