SOLOPOS.COM - Trofi Piala Asia. (Antara/AFC)

Solopos.com, JAKARTA—Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akan melakukan inspeksi ke Indonesia terkait dengan bidding Piala Asia 2023.

Dalam surat AFC ke PSSI yang ditandatangani Sekjen AFC Datuk Seri Windsor John, tim dari AFC akan melakukan inspeksi ke beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding pada 1-4 September 2022.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah itu AFC akan bertolak ke Australia 4-7 September. Pada tanggal yang sama, tim AFC juga melakukan kunjungan ke Korea Selatan.

Baca Juga: Akhirnya, PSSI Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Sedangkan Qatar yang juga tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menjadi kunjungan terakhir AFC pada 8-10 September.

“Pada tanggal 1 Agustus 2022 kami menerima surat balasan dari AFC. Tentu kami akan menyambut baik kedatangan mereka. AFC akan mengunjungi beberapa stadion yang menjadi calon tempat bertanding,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangannya di laman resmi PSSI, Selasa (2/8/2022).

Yunus menambahkan PSSI akan mengusulkan beberapa stadion kepada AFC untuk dikunjungi dan dinilai. Namun, nama-nama stadion akan digodok dulu oleh PSSI sebelum akhirnya diputuskan.

Baca Juga: Alasan PSSI Ajukan Indonesia Tuan Rumah Piala Asia 2023

Indonesia resmi menjadi salah satu kandidat calon tuan rumah Piala Asia 2023. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) mengumumkan selain Indonesia,  tiga negara kandidat tuan rumah Piala Asia 2023 lainnya yaitu Australia, Qatar dan Korea Selatan.

Indonesia memenuhi syarat sebagai calon tuan rumah karena telah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Keempat kandidat itu akan dipilih AFC menjadi tuan rumah setelah China mengundurkan diri karena pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya