SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO – Tim Indonesia dipastikan gagal melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2021. Tim Indonesia dikalahkan Tim Malaysia di babak perempatfinal dalam laga yang dilangsungkan di Energia Areena, Finlandia, Jumat (1/10/2021) malam WIB.

Indonesia menurunkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya pada partai pertama. Namun, ganda putra andalan Indonesia itu justru tumbang dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 12-21, 15-21.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Indonesia kemudian bisa menyamakan kedudukan pada partai kedua lewat Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria mampu mengalahkan Kisona Selvaduray dalam partai sengit tiga game dengan skor 22-20, 18-21, 21-19.

Baca Juga: Gagal Bawa Indonesia ke Semifinal Piala Sudirman, Praveen/Melati Sedih

Indonesia kembali tertinggal 1-2, setelah Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai ketiga takluk dari Lee Zii Jia dengan skor 11-21, 16-21. Beruntung, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali bisa menyamakan skor setelah mengalahkan Pearly Tan/Muralitharan Thinaah 22-20, 17-21, 21-18.

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang uturn di partai kelima pun menjadi penentu. Namun, Praveen/Melati kalah dari Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dengan skor 19-21, 21-9, 16-21.

Legenda hidup bulu tangkis Indonesia Imelda Wiguna mengaku tak menyangka dengan hasil yang diperoleh tim Indonesia. Ia malah sempat memprediksi Kevin Sanjaya dkk bisa melaju hingga final.

Baca Juga: Langkah Indonesia Terhenti di Perempat Final Piala Sudirman

“Ini dari kaca mata saya pengalaman sebagai atlet, pelatih, dan pengurus ya, perlu ada kesatuan hati. Maksud saya apapun kejadian di sekitar kita selama atlet punya kesatuan, punya semangat juang bareng-bareng hasilnya pasti bagus,” katanya seperti dilansir detik.com, Sabtu (2/10/2021).

“Nah, kemarin itu hasilnya kaget-kaget juga sih. Ada apa? Soalnya drawingnya sudah bagus bertemu Malaysia dan harusnya menjadi kesempatan. Sebab, grup atas cukup berat isinya China, Korea, Denmark. Jadi di luar perkiraan. Saya kira minimal masuk semifinal atau final,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya