SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (kiri), mencoba menghentikan pergerakan pemain Timnas Vietnam, Anh Bui Hoang Viet, dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). Indonesia kalah dengan skor 0-3. (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, HANOI – Tampil belum sepenuhnya kompak, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui ketangguhan tuan rumah Timnas Vietnam U-23, dengan skor 0-3 pada laga pertama cabang sepak bola SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Meski menang, Vietnam berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A, setelah di laga pembuka Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste. Sedangkan Indonesia di posisi keempat di atas Timor Leste, posisi ketiga dihuni Myanmar yang belum memainkan pertandingan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia akan memainkan laga kedua melawan Timor Leste, Selasa (10/5) pukul 19.00 WIB. Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal, tim Garuda Muda harus mengalahkan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia itu.

Seusai pertandingan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyemangati tim asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut. Iriawan mendorong para pemain untuk bangkit agar mendapatkan hasil maksimal di laga selanjutnya.

Baca Juga: Indonesia Kalah, Klasemen Sementara Grup A Cabang Sepak Bola SEA Games

“Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya,” ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Jadwal SEA Games, Pertandingan pada 6-10 Mei 2022, dan Siaran Langsung

Iriawan tetap menyimpan optimisme untuk skuad Garuda Muda ini. Ia juga meyakini kemenangan akan diraih saat melawan Timor Leste, kemudian melawan Filipina, dan Myanmar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya