SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Ayura (kanan) menjebol pertahanan penjaga gawang Timnas Vietnam U-16 Pham Dinh Hai (kiri) saat laga Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa)

Solopos.com, SLEMANTim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 diprediksi menjadi juara Piala AFF U-16. Prediksi itu datang dari dua tim yang gagal melangkah ke semifinal turnamen ini yaitu Malaysia dan Australia.

“Saya rasa Indonesia akan menjuarai turnamen ini karena mereka mendapatkan dukungan dari suporter,” kata Pelatih Timnas Malaysia U-16 Osmera bin Omaro di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (8/6/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, kehadiran suporter pendukung di stadion akan memberikan semangat kepada para pemain tuan rumah untuk menang.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

Sementara Pelatih Timnas Australia U-16 Michael Cooper memprediksi Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022 karena memiliki materi pemain yang bagus.

Skuat Garuda Asia, kata Michael, kuat secara fisik dan bisa mengirimkan umpan-umpan akurat yang mengarah ke pertahanan lawan.

“Jadi saya pikir Indonesia akan ke final. Namun, Vietnam juga ada di semifinal dan itu membuat persaingan ini menarik,” tutur dia.

Baca Juga: Indonesia vs Myanmar, Ini Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-16

Indonesia akan bertanding melawan Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB. Indonesia adalah pemimpin Grup A, sedangkan  Myanmar pemuncak Grup C.

Di semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan menjajal peringkat kedua terbaik fase grup, Vietnam. Laga juga digelar pada Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, pukul 15.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya