SOLOPOS.COM - Duta Besar RI untuk Kuwait Lena Maryana memimpin suporter mendukung Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Solopos.com, SOLO—Tuntas sudah penantian 15 tahun Timnas Indonesia berlaga di Piala Asia. Tim Garuda memastikan satu tiket ke putaran final Piala Asia 2023 setelah membantai Nepal 7-0 pada laga kualifikasi terakhir Grup A di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan Indonesia tersebut disaksikan langsung oleh Duta Besar Lena Maryana dan warga Indonesia di bawah komando Asosiasi Suporter Indonesia di Kuwait atau ASIK. Yel-yel dukungan dan lagu lagu penyemangat dinyanyikan secara serempak oleh lebih dari 500 WNI yang hadir secara langsung di Stadion Jaber Al-Ahmad Kuwait.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, gaung dukungan para suporter Indonesia mengalahkan teriakan dan dukungan suporter Nepal yang menyaksikan timnya kembali menelan kekalahan pada babak kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut.

Baca Juga: Bantai Nepal 7-0, Indonesia Akhiri Penantian 15 Tahun ke Piala Asia

Untuk lebih menyemangati pemain bersama para suporter, Duta Besar RI untuk Kuwait Lena Maryana bergeser dari tribune VVIP ke tribune tempat para suporter. Duta Besar dan seluruh warga Indonesia yang menonton di lapangan meluapkan kegembiraan dengan bernyanyi, bersorak sorai dan berfoto bersama.

Suara pendukung timnas kembali bergemuruh ketika pertandingan usai dan seluruh anggota Tim Indonesia mendekati tribune tempat suporter Indonesia untuk mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter.

Keramaian semakin menjadi ketika Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diangkat beramai-ramai oleh para ofisial timnas dan sebagian pemain membuka dan melemparkan kausnya ke arah pendukung Indonesia.

Baca Juga: Bantai Nepal 7-0, Indonesia Akhiri Penantian 15 Tahun ke Piala Asia

Kemenangan tersebut sangat disyukuri oleh seluruh warga Indonesia khususnya di Kuwait karena Indonesia berhasil melewati fase babak kualifikasi. Tim Garuda diharapkan bisa menunjukkan tajinya di pertandingan Piala Asia 2023 mendatang.

Putaran final Piala Asia 2023 belum ditentukan tempatnya setelah China mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Federasi Sepak Bola Tiongkok (CFA) secara resmi menginformasikan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) tidak dapat menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 karena pandemi Covid-19 yang saat ini melanda negara itu.

AFC belum memutuskan tuan rumah baru untuk Piala Asia 2023. Mereka menyatakan akan memberi tahu negara yang dipilih menggantikan China saat waktunya tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya