SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, menyatakan dia dan rekan-rekannya sudah berjuang sekuat tenaga untuk memetik kemenangan saat menghadapi Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, hasil yang didapat memang tak sesuai ekspektasi.

Menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/9/2019) malam WIB, Indonesia kalah dengan skor 0-3. Tiga gol Thailand itu lahir pada babak kedua. Pelatih Indonesia Simon McMenemy menilai anak asuhnya memang bermain bagus pada babak pertama. Namun babak kedua justru kewalahan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diamini oleh Bachdim. Pemain berdarah Belanda itu menyebut para pemain telah berjuang untuk menghasilkan kemenangan. Namun diakuinya, Thailand adalah tim yang kuat dan berpengalaman.

“Setuju dengan pelatih, babak pertama kita bermain bagus, kita lawan tim yang sulit, dan punya pengalaman. Saya rasa tim sudah berusaha, bermain lebih defensif memang, tetapi kita tadi juga berhasil menciptakan beberapa peluang dari serangan balik,” kata Bachdim seperti dilansir pssi.org, Rabu (11/9/2019).

Bachdim menambahkan pemain tak boleh disalahkan secara individu. Striker Bali United ini menyatakan memang mungkin tadi kurang fokus, namun kembali tidak mau menyalahkan siapapun. “Kami lawan tim yang berpengalaman, kita tahu mereka akan datang dan menyerang kita. Makanya tadi seperti kata pelatih kita frustasi.”

“Tapi kita harus realistis, kita tadi masuk lapangan sebagai underdog. Tetapi tadi kita memberikan semua yang kita bisa, saya tetap percaya dengan tim ini. Semoga di laga selanjutnya kami meraih kemenangan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya