SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo bertemu dengan PM Inggris Boris Johnson di sela-sela pelaksanaan G7 di Elmau, Senin (27/6/2022) waktu setempat. (istimewa/Setpres/Laily Rachev)

Solopos.com, SOLO–Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan PM Inggris Boris Johnson bersepakat bekerja sama di bidang energi baru terbarukan (EBT).

Hal itu setelah kedua pemimpin negara bertemu di Elmau di sela-sela pelaksanaan pertemuan tingkat tinggi negara-negara G7.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir dari laman presidenri.go.id, Selasa (28/6/2022), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa kedua pemimpin mengapresiasi kuatnya hubungan bilateral antara Indonesia dan Inggris.

Dalam pertemuan itu, Retno mengatakan bahwa PM Boris Johnson menyampaikan adanya peta jalan antar Indonesia-Inggris untuk melakukan kerja sama bilateral sudah ada.

“Dengan sudah adanya roadmap tersebut, maka akan lebih mudah untuk memperkuat hubungan kedua negara,” kata Retno.

Hal lain yang disampaikan Presiden Jokowi dan PM Boris Johson adalah keduanya bersepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang energi baru terbarukan (EBT) dan ketahanan pangan.

Selain Menlu Retno Marsudi, turut mendampingi Presiden Jokowi, yakni Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya