SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata, Arief Yahya (dua dari kanan), menempa besi bahan keris seusai membuka acara Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2015 di Benteng Vastenburg Solo, Kamis (22/10/2015). Rangkaian acara ICCC 2015 berlangsung hingga 25 Oktober 2015. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Indonesia Creative Cities Conference 2015 digelar di Solo, Kamis-Minggu (22-15/10/2015).

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN– Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengirimkan 36 penari pada kegiatan Indonesia Creative Cities Conference yang digelar di Solo, Kamis (22-25/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekalongan, Sigit Mursito di Pekalongan, Kamis, mengatakan 36 penari ini akan menyajikan tari Bakipat yang merupakan tari kreasi baru.

“Tari Bakipat atau lebih dikenal dengan sebutan batik, kipas, dan hadroh ini akan kami pentaskan pada kegiatan ICCN,” katanya.

Ia mengatakan dengan menampilkan tarian “Bakipat” pada kegiatan ICCC Expo diharapkan Kota Pekalongan bisa dikenal lebih luas lagi oleh daerah lain sebagai “Kota Kreatif Dunia”.

“Pada kegiatan ICCC Expo, para penari juga akan didampingi pengusaha kreatif, Akademisi, pemkot, dan komunitas,” katanya.

Menurut dia, ada tiga agenda penting dalam rangkaian kegiatan ICCC tersebut yaitu pameran produk kreatif atau “Indonesia Creative City Conference”, Konferensi Kota Kreatif, serta Deklarasi Hari Kreatif Nasional yang diikuti oleh perwakilan dari 60 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Kami berharap pada peserta yang mengikuti ICCC dapat memberikan motivasi pada komunitas daerah setempat agar bisa menjadi lebih kreatif,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya