SOLOPOS.COM - Risma dan Slank saat syuting Indonesia Baru di Kampus ITS Sukolilo (Peni Widarti/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SURABAYA — Kaka, personel grup band Slank memuji kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam tayangan Indonesia Baru di SCTV. Grup rok dengan banyak fans fanatik itu, Kamis (6/3/2014) malam, syuting di kampus ITS Surabaya seraya menyemangati Risma agar maju terus pantang mundur.

“Ibu dulu di ITS [Institut Teknologi Sepuluh Nopember] ambil jurusan apa Bu?” tanya Kaka kepada Risma yang menjadi narasumber Indonesia Baru SCTV Live dari Gedung Graha ITS, Kampus Sukolilo, Surabaya.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Setelah Risma menjawab pernah mempelajari pendidikan tentang struktur pembangunan kota, Kaka pun menyeletuk. “Pantas kalau begitu,” ujarnya menegaskan betapa mumpuni Risma mengelola Surabaya.

Slank juga memberi semangat kepada Risma dengan moto Jusrus Tandur, maju terus pantang mundur. Dalam acara tersebut, Risma menceritakan cita-citanya dalam membangun sebuah kota. Salah satunya ingin menyatukan setiap perbedaan dari berbagai segmen melalui revitalisasi Taman Bungkul.

“Dulu Surabaya terkenal panas dan orangnya keras. Nah, saya itu ingin Taman Bungkul bisa menampung seluruh lapisan masyarakat dan enggak ada lagi tawuran-tawuran. Bayi sampai lansia, hitam-putih, kaya-miskin,” kata Tri Rismaharini menjawab pertanyaan para personel Slank itu.

Risma menambahkan taman itu harus selalu bersih agar masyarakat kelas menengah atas tetap mau datang dan berkumpul tanpa ada perbedaan. “Taman-taman itu untuk memperkuat hidup masyarakat, dan mengurangi stres,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya