SOLOPOS.COM - Ilustrasi Chelsea. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi Chelsea. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi Chelsea. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, JAKARTA – Ambisi BNI Indonesia All Stars untuk menjaga gawangnya tetap perawan di babak pertama kala menghadapi Chelsea tak berjalan mulus. Alih-alih memberi perlawanan, Indonesia justru menjadi bulan-bulanan di babak pertama kala melawan Chelsea di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/7/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hingga babak pertama berakhir, Indonesia tertinggal dengan skor mencolok 0-4.  Keunggulan juara Eropa 2012 dan juara Liga Europa musim lalu itu masing-masing diciptakan oleh Eden Hazard, Ramires, Demba Ba dan John Terry.

Menghadapi, Indonesia sebenarnya sempat memberikan perlawanan di awal babak pertama. Bahkan, 10 menit awal pertandingan Indonesia sempat unggul secara ball possession 51 persen berbanding 49 persen.

Namun, perlawanan Indonesia hanya bertahan hingga menit ke-20. Selanjutnya, Chelsea mampu berada di atas angin dengan keunggulan yang diciptakan Hazard di kotak penalti pada menit ke-21.

The Blues, julukan Chelsea, mendapat hadiah penalti setelah John Terry dilanggar Hamka Hamzah di kotak terlarang. Hazard yang dipercaya mengeksekusi tendangan 12 pas pun tak menyia-nyiakan kesempatan.

Selang delapan menit, The Blues mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Ramires yang memaksa kiper Indonesia, Kurnia Meiga, memungut bola dalam gawangnya.

Ramires mencetak gol seusai mendapat umpan tandukan dari Ryan Bertrand, yang sebelumnya mendapat assist dari Hazard. Chelsea pun unggul 2-0.

Akan tetapi, keunggulan 2-0 seakan tak membuat skuat asuhan Jose Mourinho itu berpuas diri. Chelsea terus memberi tekanan ke Indonesia, terutama lewat skema serangan balik cepat.

Alhasil pada menit ke-31, Chelsea pun semakin perkasa. Chelsea menciptakan gol ketiganya lewat tendangan keras Demba Ba, yang mampu melewati adangan pemain belakang Indonesia.

Namun, hal ini nampaknya tak membuat Chelsea cepat berpuas. Di penghujung babak pertama, Chelsea bahkan kembali memperbesar keunggulannya.

Kali ini giliran sang kapten, John Terry, yang menjebol gawang Indonesia. Legenda hidup Chelsea itu menciptakan gol setelah meneruskan bola sundulan Gary Cahill. Chelsea pun menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Susunan Pemain

Indonesia All Stars

Kurnia Meiga, Maitimo, Igbonefo, M Roby, Hamka Hamzah, Bustomi, Rizki Pellu,  Andik Vermanzyah, Syamsir Alam, Ferdinand SInaga, Greg Nwokolo

Chelsea

Blackman, Ramires, Moses, Van Ginkel, Hazard, Demba Ba, Cahill, John Terry, Chalibah, Wallace, Bertrand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya